Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Kaops Damai Cartenz 2024, Brigjen Faizal Ramadhani mengatakan, pembebasan itu dilakukan usai pihaknya melakukan pendekatan melalui sejumlah tokoh adat, agama hingga keluarga dekat Egianus.

“Setelah sekian lama melakukan pendekatan dengan berbagai tokoh tersebut, akhirnya membuahkan hasil. Pada hari ini (Sabtu 21 September 2024) Pilot Philip berhasil dijemput,” kata Faizal dalam keterangan persnya, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (21/9).

Di lain sisi, Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024, Bayu Suseno menyampaikan, Pilot Philip dijemput oleh tim gabungan TNI-Polri di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kab Nduga, dan langsung diterbangkan menuju Mako Brimob Batalyon di Timika.

“Ya benar sekali, hari ini kami berhasil menjemput Pilot Philip dalam keadaan sehat. Pilot kami terbangkan dari Nduga langsung menuju Timika” jelas Bayu.

Philip kemudian langsung dibawa ke ruangan khusus di Mako Brimob untuk dilakukan pemeriksaan soal kondisi psikologisnya, mengingat pendanderaan terhadap dirinya telah berlangsung selama lebih dari 1,5 tahun.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Pudjiastuti Bersyukur Pilot Philip Mehrtens Bebas dari Jerat Teroris Papua

Susi Pudjiastuti merespon kabar bebasnya Kapten Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens dari jeratan teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya di wilayah Nduga, Papua.

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru