Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizPT MRT Jakarta Raih Penghargaan Industry Award di Dubai

PT MRT Jakarta Raih Penghargaan Industry Award di Dubai

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih penghargaan pemenang “Industry Award” 2024 untuk region Eropa, Timur Tengah, Afrika/Asia Pasifik/Amerika. MRT Jakarta dinilai mampu mengembangkan inovasi terhadap produk atau layanannya serta berperan penting dalam ruang lingkup Intelligent Transportation System (ITS) Community. 

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat saat menghadiri ITS World Congress Hall of Fame Ceremony di Dubai World Trade Center, Uni Arab Emirat, pada Rabu (18/9). 

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) mengatakan, ITS Community adalah organisasi nirlaba yang didirikan bersama oleh industri transportasi, akademisi, lembaga pemerintah, dan komunitas yang bertujuan untuk mendorong pengembangan inovasi dan penggunaan sistem transportasi cerdas.

Tuhiyat mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari komitmen dan kontribusi MRT Jakarta dalam penerapan integritas sebagai fondasi utama perusahaan.

“Integritas dan inovasi yang dilakukan oleh segenap sumber daya manusia MRT Jakarta memainkan peran penting dalam membawa perusahaan ini sebagai salah satu operator metro kelas dunia,” ujarnya, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (20/9). 

Ia berharap, kemenangan ini dapat membawa Indonesia, terutama MRT Jakarta, agar lebih dikenal di tingkat internasional sebagai penyedia jasa transportasi publik modern perkotaan yang berhasil mengubah budaya bertransportasi masyarakat begitu pula dengan tata kota yang mengedepankan penggunaan transportasi publik.

“ITS Community menilai dengan kehadiran MRT Jakarta telah berkontribusi besar terhadap pengembangan industry perkeretapian di Indonesia melalui penerapan sejumlah teknologi baru seperti sistem operasional dan persinyalan terbaru, penggunaan pintu tepi peron (platform screen doors), hingga kampanye #UbahJakarta dianggap menjadi inovasi sosial dalam mengubah budaya bermobilitas masyarakat serta mempromosikan transportasi publik sebagai moda transportasi sehari-hari,” tutupnya. 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Teknologi Makin Canggih, Jokowi Ingatkan 85 Pekerjaan Bakal Hilang Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan sebanyak 85 juta pekerjaan akan hilang pada tahun 2025, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Jelang Akhir Pekan, IHSG Berakhir Lesu

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir melemah pada penutupan perdagangan menjelang akhir pekan ini, Jumat (20/9).

Dorong Transformasi Perpajakan, Sri Mulyani Teken MLI STTR

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati bersama dengan pimpinan dari 42 negara atau yurisdiksi lain telah resmi menandatangani Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR).

Harga Emas Antam Ngegas Jelang Akhir Pekan, 1 Gram Dibanderol Rp 1.443.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Jumat 20 September 2024.