Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. Selain sehat, telur yang disediakan setengah matang ini juga bisa memberikan energi ekstra untuk memulai hari.

Dengan kombinasi protein dan lemak sehat, telur ini sangat cocok untuk sarapan atau makan siang yang bisa berikan energi untuk beraktivitas seharian.

Ini dia cara membuat telur ceplok setengah matang.

Bahan:

  • 2 butir telur segar
  • Air secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk (opsional)
  • Minyak goreng (untuk menyajikan)

Cara membuat:

  1. Didihkan air dalam panci. Pastikan air cukup banyak agar telur bisa terendam sepenuhnya.
  2. Setelah air mendidih, masukkan telur dengan hati-hati menggunakan sendok untuk mencegah retak. Rebus selama 6-7 menit untuk hasil setengah matang yang sempurna.
  3. Setelah waktu yang ditentukan, angkat telur dan segera masukkan ke dalam air dingin atau air es. Ini akan menghentikan proses memasak dan memudahkan pengelupasan.
  4. Setelah telur cukup dingin, kupas kulitnya dengan hati-hati.
  5. Taburkan sedikit garam dan merica bubuk di atas telur sesuai selera. Sobat Holopis juga bisa menambahkan sedikit minyak goreng untuk rasa yang lebih kaya.

Telur celpok setengah matang dapat disajikan dengan nasi hangat atau roti bakar untuk sarapan yang lebih mengenyangkan. Untuk tambahan variasi, Sobat Holopis juga bisa menambahkan sambal atau saus sesuai selera.

Selamat mencoba resep di atas Sobat Holopis!

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru