Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tim Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel, Kemenpora Harap Ada Perbaikan Peringkat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim Homeless Indonesia siap tampil di kompetisi Homeless World Cup atau HWC 2024 Seoul, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun berharap skuad Garuda bisa memperbaiki peringkat di ajang tersebut.

Sebelumnya diketahui, Staf Khusus Menpora Bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga, Ardima Rama Putra bersama Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Surono melepas Tim Homeless Football Indonesia di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (19/9) untuk berlaga di HWC 2024.

Pada pelepasan tersebut Ardima menyampaikan pemerintah dalam hal ini Kemenpora akan terus mendukung Tim Homeless Football Indonesia yang akan bertanding di Homeless World Cup (HWC) 2024 Korea Selatan.

“Pertama-tama kami patut bersyukur kita semua bisa berkumpul di sini dalam acara pelepasan tim Homeless Football Indonesia yang akan mengikuti ajang Homeless World Cup (HWC) 2024 di Seoul, Korea Selatan,” kata Ardima, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com.

“Yang pasti kami dari pemerintah selalu mendukung untuk keberangkatan Timnas ini mencapai prestasi lebih baik lagi dari tahun lalu di Amerika. Kami doakan semua bisa berangkat dengan sehat dan kembali juga dengan sehat,” tambahnya.

Ardima juga menyampaikan kepada seluruh pemain bahwa Menpora Dito berpesan agar terus berjuang untuk membawa nama baik Indonesia.

“Saya juga menyampaikan salam dari Mas Menteri yang tidak bisa hadir pada acara ini karena ada di Aceh dan Medan untuk penyelenggaraan PON. Mas Menteri berpesan kepada teman-teman semua ini agar jangan melewatkan kesempatan ini. Selamat berjuang untuk membawa nama baik Indonesia.” ujar Dima.

Tim Homeless Indonesia siap tampil di ajang Homeless World Cup (HWC) 2024 yang akan diselenggarakan di Korea Selatan pada 21-28 September 2024 mendatang.

Turnamen ini akan menjadi kesempatan emas bagi para pemain dari Indonesia untuk menunjukkan talenta mereka di panggung internasional, sekaligus menyuarakan pesan sosial tentang pentingnya inklusi dan pemberdayaan kaum marginal.

Indonesia mulai berpartisipasi di Homeless World Cup sejak tahun 2011 melalui Rumah Cemara sebagai national organizer. Dalam beberapa kali partisipasi, tim yang berlaga juga diambil dari sejumlah provinsi agar dapat mewakili masyarakat dengan lebih luas.

Di tahun 2024 ini, HWC akan mengambil lokasi di Hanyang University, Seoul, Korea Selatan dan Tim Homeless Indonesia akan berkompetisi dengan 49 negara lainnya, seperti Meksiko, Chile, Portugal, dan Brazil. Para pemain yang terpilih dalam tim ini telah melalui dua tahap proses seleksi, dan persiapan yang intensif di bawah bimbingan pelatih kepala, Aulia Rahman.

“Harapanya pada Homeless World Cup 2024 ini kita bisa memperbaiki peringkat. Kami sudah memiliki peta kekuatan negara lain, dan kita selalu memperbaiki proses latihan kita yang sudah berjalan 4 bulan. Dengan kerja keras kita selama latihan, kita optimis dan punya komitmen bisa memperbaiki peringkat,” kata Pelatih Kepala, Aulia Rahman.

Daftar Susunan Pemain Tim Homeless Indonesia di HWC 2024

  1. Muhammad Nur Ilyasa (Laki-laki/24 tahun) – kiper
  2. Muhammad Ramdhan (Laki-laki/21 tahun) – kiper
  3. Adis Fikri (Laki-laki/26 tahun)
  4. Algin Mawani (Laki-laki/20 tahun)
  5. Bagus Abdul Hadzi (Laki-laki/21 tahun)
  6. Ery Dwiantono Riyadi (Laki-laki/25 tahun)
  7. Oka Oktavian (Laki-laki/30 tahun)
  8. Willy Nurcahya (Laki-laki/24 tahun)
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru