Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Teroris Papua Ajukan Proposal Pembebasan Pilot Susi Air

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Teroris Papua dikabarkan kembali mengajukan proposal penawaran untuk pembebasan pilot Susi Air yang telah lebih dari satu tahun disandera.

Kepala Satgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024, Kombes Bayu Suseno saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya masih mempertimbangkan tawaran pembebasan Kapten Philip Mark Mehrtens.

“Pentingnya kami memastikan bahwa proposal ini benar-benar upaya serius untuk membebaskan pilot, mengingat KKB sebelumnya kerap membuat propaganda serupa yang tidak terealisasi,” kata Bayu dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (18/9).

Bayu menjelaskan bahwa dalam proposal yang diterbitkan pada Selasa 17 September 2024 itu menunjuk fasilitator untuk mediasi pembebasan Philip Mark Mehrtens.

“Di mana menurut juru bicara OPM Sebby Sambon, proposal ini untuk merespons tuntutan yang selama ini disuarakan oleh berbagai pihak,” ungkapnya.

Bayu mengatakan Satgas Damai Cartenz akan berkoordinasi dengan berbagai pihak setelah memastikan keabsahan proposal ini agar pembebasan pilot dapat berlangsung dengan baik dan aman.

Oleh karena itu, Bayu berharap dukungan dari berbagai masyarakat agar operasi pembebasan pilot Susi Air bisa benar-benar dilakukan secepatnya.

“Kami mohon dukungan doa dari masyarakat agar upaya pembebasan pilot ini dapat terselenggara dengan baik, tanpa ada yang mengingkari atau berbuat curang,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru