Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

9 Gol Bayern Munchen ke Gawang Zagreb Jadi Sejarah Baru Liga Champions

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bayern Munchen berhasil menang besar atas Dinamo Zagreb di laga perdana fase grup Liga Champions 2024/2025, dengan skor super telak 9-2. Pesta gol Die Roten tersebut pun lantas jadi sejarah baru yang terukir dalam buku rekor Si Kupung Besar.

Seperti yang telah diketahui bersama sebelumnya, bahwa Bayern Munchen melawan Dinamo Zagreb di Allianz Arena, Rabu (18/9) dini hari WIB.

Bayern Munchen sangat tampil mendominasi atas tamunya tersebut. Bagaimana tidak, Die Roten sudah membuat seisi stadion bersorak dengan tiga golnya di babak pertama.

Namun ada fase dimana Bayern Munchen lengah dengan keunggulannya itu, dimana Dinamo Zagreb sukses memperkecil kedudukan skor hingga 3-2 di babak kedua.

Selepas hal itu terjadi, Bayern Munchen kembali bangkit dan memperlihatkan performa yang sesungguhnya, dengan sukses menciptakan enam gol sekaligus ke gawang Zagreb.

Dari sembilan gol yang lahir di laga tersebut, empat gol diantaranya dicetak oleh Harry Kane seorang, dengan tiga torehannya dicetak melalui titik putih.

Kemudian kemenangan besar ini pun tak disangka-sangka, rupanya turut menjadi sejarah baru di kompetisi Liga Champions.

Dikutip Holopis.com dari Opta, Bayern Munchen jadi tim pertama yang sukses menciptakan sembilan gol sekaligus dalam kurun waktu satu laga saja (kecuali di fase kualifikasi).

Kemenangan sembilan gol itu seolah mengingat kejayaan masa lampau, dimana Bayern Munchen pernah juga menang dengan skor 9-0 tanpa balas ketika menghadapi Omonia di kompetisi Eropa tahun 1972 yang kala itu bernama European Cup.

Lantas, akankah ada klub lain yang bisa menyusul rekor kemenangan sembilan gol Bayern Munchen tersebut di fase utama Liga Champions?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Anthony Ginting Fokus Jalani Laga Berikutnya Usai Sikat Shi Yu Qi

Anthony Ginting berhasil melangkah ke babak perempat final China Open 2024 usai sukses mengandaskan Shi Yu Qi. Ginting pun enggan berpikir terlalu jauh soal juara, dirinya hanya ingin fokus menjalani laga berikutnya.

Daftar Susunan Pemain Atalanta vs Arsenal di Liga Champions

Daftar susunan pemain Atalanta vs Arsenal telah resmi dirilis, berikut informasi selengkapnya di artikel ini.

Tim Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel, Kemenpora Harap Ada Perbaikan Peringkat

Tim Homeless Indonesia siap tampil di kompetisi Homeless World Cup atau HWC 2024 Seoul, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun berharap skuad Garuda bisa memperbaiki peringkat di ajang tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru