Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Potensi Koalisi dengan PDIP Menguat, Gerindra : Sering Kali Tujuan Kita Sama

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerinda tidak menampik wacana bergabungnya PDIP dalam koalisi pemerintahan Prabowo Subianto semakin menguat.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, komunikasi yang terjalin dengan PDIP saat ini terbilang sangat baik. Bajlan, Muzani menyebut bahwa mereka sudah mulai memiliki kesamaan visi.

“Ya komunikasi kami dengan PDIP kan bagus, baik lancar, ada pendekatan dan cara yang mungkin berbeda tetapi seringkali tujuan kita sama,” kata Muzani dalam keterangannya pada Selasa (17/9) seperti dikutip Holopis.com.

Muzani bahkan menyebut, meski sempat ada perbedaan di Pilpres 2024, hal itu tidak lantas membuat mereka berpisah di pemerintahan mendatang.

“Kita tidak ketemu di jalan, tapi ketemu di perempatan, sering kali begitu. Jadi sebenarnya perbedaan itu hanya sebuah cara bagaimana tujuan mulia itu dicapai,” ujarnya.

Partai Gerindra pun pada dasarnya menurut Muzani, ingin merangkul banyak partai politik (parpol) supaya situasi politik di Indonesia bisa berjalan kondusif.

“Kita ingin agar pemerintahan Pak Prabowo-Gibran lebih efektif. Dan situasi lebih kondusif, kerukunan, persahabatan bisa tercipta. Karena itu kekuatan parpol sebanyak-banyaknya mungkin akan kita rangkul dan dekati untuk menciptakan suasana politik yang lebih kondusif dan baik,” terangnya.

Muzani menginginkan kondisi pemerintahan Prabowo nantinya lebih tenang. Wakil Ketua MPR itu ingin pertumbuhan ekonomi meningkat sehingga masyarakat di Tanah Air bisa sejahtera.

“Supaya pemerintahannya lebih tenang, rakyatnya bisa lebih tenang sehingga pertumbuhan ekonomi lebih baik, pergerakan masyarakat yang lebih baik, lebih optimis, dan lebih yakin menatap masa depan,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru