Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Menhub Pastikan Bali International Airshow 2024 Tak Ganggu Penerbangan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan perhelatan Bali International Airshow 2024 atau pameran kedirgantaraan internasional yang berlangsung di area Bandara I Gusti Ngurah Rai tidak mengganggu penerbangan di lokasi.

“Kami memastikan airshow (pertunjukan udara) berjalan baik. Di sisi lain, kami mengelola ruang udara Bandara I Gusti Ngurah Rai agar dapat dijangkau tanpa ada masalah,” ujar Menhub, seperti dikutip Holopis.com di Jakarta, Selasa (17/9).

Menhub menambahkan, hal ini usai komunikasi yang telah diakukan dengan stakeholder kegiatan dinyatakan sejauh ini tidak ada kesulitan dalam mengatur intasan pesawar komersil dengan adanya kegiatan Bali International Airshow.

Hanya saja, kata dia, terjadi kepadatan lalu lintas udara diprediksi akan terasa pada hari pertama dan kedua kegiatan, sehingga ia mengimbau calon penumpang agar menggunakan transportasi udara tersebut pada hari ini.

Meski demikian, Kemenhub mengaku terus melakukan koordinasi untuk memastikan lalu lintas di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Untuk itu, Menhub mengimbau masyarakat yang berkegiatan di sekitar Bandara Ngurah Rai untuk bisa mekalumi seiring dengan adanya kegiatan yang diklaim bisa meningkatkan sektor ekonomi di Bali dan sekitarnya.

“Dalam kesempatan ini saya mengimbau kalau mau datang ke Bali ya hari ini, karena besok dan dua hari relatif masif sehingga mungkin sedikit terganggu. Saya minta maaf kepada mereka yang datang pergi ke Bali tapi saya yakini dengan pertunjukan udara ini Bali menjadi suatu pusat kegiatan yang bukan saja kegiatan tapi teknologi,” sebut Menhub.

Sebagai informasi. Bali International Airshow 2024 akan berlangsung 18-21 September 2024, selain pameran kedirgantaraan akan turut berlangsung aksi aerobatik di udara. Setidaknya untuk kegiatan ini akan diikuti oleh sebanyak 6 ribu orang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...

6 Juta Data DJP Bocor, Begini Respon Sri Mulyani

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati akhirnya angkat bicara terkait adanya kabar kebocoran 6 juta data milik DIrektorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pasalnya dalam 6 juta data yang bocor itu, terdapat data dirinya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru