Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Perbedaan Bedak Padat dan Bedak Tabur, Mana Yang Cocok Untuk Kamu?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Riasan wajah tidak akan lengkap tanpa mengenakan bedak foundation atau alas bedak. Bedak memiliki banyak jenis, mulai dari bedak tabur hingga bedak padat, bedak memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing.

Agar tidak salah memilih, berikut ini adalah perbedaan utama antara keduanya, serta kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Bedak Padat

Bedak padat hadir dalam bentuk compact atau press, sering kali dikemas dalam kemasan kecil yang praktis. Tekstur bedak ini lebih padat dan terkompresi dibandingkan dengan bedak tabur.

Kelebihan:

  • Praktis dan Mudah Dibawa: Bedak padat biasanya lebih mudah dibawa dan digunakan di luar rumah. Ini juga sering dilengkapi dengan aplikator seperti spons.
  • Coverage Lebih Baik: Bedak padat memberikan coverage yang lebih baik dan dapat menyamarkan noda serta ketidaksempurnaan kulit dengan lebih efektif.
  • Cocok untuk Kulit Berminyak: Karena bedak padat cenderung lebih mengikat minyak di wajah, ia sangat cocok untuk kulit berminyak.

Kekurangan:

  • Dapat Terasa Berat: Bagi beberapa orang, bedak padat mungkin terasa lebih berat di kulit dibandingkan dengan bedak tabur.
  • Kurang Fleksibel: Mungkin kurang fleksibel dalam hal buildable coverage dan blending dibandingkan bedak tabur.

Bedak Tabur

Ciri-ciri:

Bedak tabur biasanya berbentuk bubuk halus yang dikemas dalam wadah dengan saringan untuk mengeluarkan bubuk sedikit demi sedikit. Teksturnya ringan dan halus.

Kelebihan:

  • Tekstur Ringan: Bedak tabur memberikan hasil akhir yang lebih ringan dan natural pada kulit. Cocok untuk tampilan sehari-hari yang natural.
  • Blending yang Mudah: Mudah untuk dibaurkan dan memberikan hasil akhir yang halus tanpa garis atau cakey.
  • Tidak Membuat Kulit Berat: Ideal untuk penggunaan di bawah mata atau area yang membutuhkan cakupan ringan.

Kekurangan:

  • Kurang Praktis untuk Dibawa: Karena bentuknya yang bubuk, bedak tabur bisa lebih berantakan dan kurang praktis untuk dibawa bepergian.
  • Coverage Terbatas: Memberikan coverage yang lebih ringan dibandingkan bedak padat, sehingga mungkin tidak ideal untuk menutupi noda besar atau bekas jerawat.

Sobat Holopis pilih yang mana? Bedak tabur untuk kulit berminyak, atau bedak padat yang lebih cocok untuk mereka yang ingin menutupi banyak kekurangan di wajah?

Apapun pilihan bedak, Sobat Holopis wajib membersihkan makeup dengan micellar water atau alat pembersih lainnya agar sisa makeup tidak tersumpat di pori-pori.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...

6 Juta Data DJP Bocor, Begini Respon Sri Mulyani

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati akhirnya angkat bicara terkait adanya kabar kebocoran 6 juta data milik DIrektorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pasalnya dalam 6 juta data yang bocor itu, terdapat data dirinya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru