Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Pramono Anung Sesumbar Jokowi Bakal Turuti Permintaannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pramono Anung menanggapi perihal surat pengunduran dirinya sebagai Sekertaris Kabinet yang saat ini belum juga ditandatangani oleh Presiden Jokowi.

Pramono Anung sesumbar bahwa Presiden Jokowi akan mengikuti keinginannya, yakni baru mengundurkan diri pada 22 September 2024 atau saat dirinya sudah ditetapkan menjadi calon gubernur.

“Saya yakin beliau akan mempertimbangkan untuk memberikan izin menandatangani Kepres pemberhentian saya,” kata Pramono Anung dalam pernyataannya pada Sabtu (14/9) seperti dikutip Holopis.com.

Kendati demikian, Pramono mengaku harus menghormati apapun keputusan dari Presiden Jokowi mengenai pengunduran dirinya sebagai pembantu presiden.

“Kewenangan untuk meneken dan sebagainya kan merupakan kewenangan sepenuhnya Presiden, saya ini kan orang yang mendampingi beliau dua periode saya tentunya taat dan patuh pada aturan main yang ada,” ujarnya.

Pramono mengaku yakin Jokowi akan meneken surat pengunduran itu saat dirinya sudah ditetapkan sebagai calon gubernur (cagub) Jakarta.

“Dan saya tanggal 22 September nanti insyallah akan ditetapkan sebagai calon gubernur saya sudah sampaikan kepada beliau,” tuntasnya.

Surat pengunduran diri Pramono diketahui sudah diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi) namun belum ditandatangani. Koordinator Stafsus Presiden, Ari Dwipayana, mengatakan surat pengunduran diri Pramono akan diteken sesuai permohonan, yakni pada 22 September.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ganjar Pranowo Akui PDIP Sudah Lama Rencanakan Pertemuan Prabowo-Mega

Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa rencana pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto sudah lama menjadi pembahasan di internal PDIP.

Mencari Bibit Atlet Pencak Silat, Kapolri  Gelar Event Kapolri Cup 

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Beberapa perguruan Pencak silat seluruh  indonesia...

KPPI Mulai Penyelidikan Tindakan Pengamanan Perdagangan Impor Terpal Plastik Serat Sintetis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komite Pengamanan Perdagangan Indonesia (KPPI) mulai...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru