Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Jokowi Bakal Nonton Laga Indonesia vs Australia di SUGBK Senayan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim Nasional Indonesia akan menghadapi laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa (10/9) malam.

Pertandingan ini dipastikan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini seperti disampaikan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana.

“Presiden dijadwalkan menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Australia secara langsung di GBK besok malam,” ujar Yusud, Senin (9/9) seperti dikutip Holopis.com.

Kehadiran Jokowi di stadion tersebut diharapkan dapat memberikan semangat lebih kepada skuad Garuda agar tampil maksimal dalam laga penting ini.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyadari bahwa menghadapi Australia, yang berada di peringkat 24 FIFA, akan menjadi tantangan berat bagi Indonesia, yang saat ini menduduki peringkat 133. Namun, Shin menegaskan bahwa para pemainnya akan berjuang tanpa kenal menyerah.

“Pertandingan besok memang tidak mudah bagi kami, karena Australia, berdasarkan ranking FIFA ada di 20-an (24). Sedangkan Indonesia 133. Pasti akan sangat sulit bagi kami,” kata Shin Tae-yong.

Senada dengan pelatih, Justin Hubner, salah satu pemain Timnas Indonesia, menyatakan bahwa meskipun Australia adalah tim yang kuat, mereka tidak gentar dan siap memberikan perlawanan.

“Australia adalah tim kuat. Kami tidak takut kepada siapa pun. Kami akan bertarung besok. Kami punya persiapan bagus untuk laga besok,” tegas Hubner.

“Kami akan melakukan segalanya. kita lihat apa yang terjadi,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dejan/Gloria Lolos ke Perempat Final China Open 2024 Karena Tampil Pede

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menang di 16 besar dan lolos otomatis ke perempat final China Open 2024. Pencapaian itu didapat karena mereka tampil percaya diri meski belum mengenal gaya bermain lawan.

China Open 2024 : Anthony Ginting Sadis Banget, Shi Yu Qi Dibuat Babak Belur!

Duel super big match atau bahkan disebut final dini antara Anthony Ginting vs Shi Yu Qi baru tuntas di 16 besar China Open 2024. Ginting pun tampil superior hingga membuat unggulan pertama China itu tak berdaya.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Tembus ke Perempat Final Usai Ganyang Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak perempat final China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Malaysia di 16 besar.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru