BATU, HOLOPIS.COM – Korban yang hilang akibat terseret banjir bandang di Kota Batu, Jawa Timur, akhirnya kembali ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengungkapkan, total korban meninggal dunia yang telah ditemukan petugas di lapangan sampai saat ini berjumlah lima orang.

“Laporan terkini sudah ada 5 korban meninggal dunia, 3 di antaranya masih belum teridentifikasi,” kata Abdul dalam keterangan tertulis, Jumat (5/11).

“Dari hasil temuan tersebut, maka korban jiwa dipastikan bertambah menjadi 5 orang. Sebelumnya, tim gabungan telah berhasil menyelamatkan 5 orang lainnya dalam keadaan hidup. Sedangkan hingga saat ini 4 orang warga yang dilaporkan hilang masih dalam proses pencarian,” tambahnya.

Abdul juga dalam keterangannya kembali tidak menjelaskan identitas para korban yang berhasil ditemukan oleh petugas tersebut.

“Tim gabungan juga terus berupaya melakukan langkah-langkah percepatan penanganan banjir bandang dengan mengutamakan operasi pencarian pertolongan, pembersihan sisa material banjir bandang, mendirikan tempat pengungsian dan distribusi logistik kepada para penyintas,” pungkasnya.