Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Timnas U-17 Indonesia Masih Harus Dievaluasi Meski Sukses Sikat India 3-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-17 Indonesia berhasil mengandaskan perlawanan India pada laga uji coba, dengan skor 3-1. Pelatih Nova Arianto pun mengapresiasi, namun di sisi lain ia menilai skuad Garuda Muda tetap harus dievaluasi.

Sebelumnya diketahui, Timnas U-17 Indonesia berhadapan dengan India U-17 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (25/8).

Tiga gol kemenangan Timnas U-17 Indonesia tersebut ditorehkan oleh Evandra Florasta (’15), Fandi Ahmad (’50) dan Mierza Firjatullah (’62). Sementara, satu-satunya gol India ditorehkan Levis Zangminum (’52).

“Kami apresiasi anak-anak atas kemenangan pada laga uji coba ini. Meski begitu, masih banyak catatan-catatan yang perlu diperbaiki di tim seperti fokus, konsentrasi, serta komunikasi antar lini,” ungkap Nova, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Yang pasti fokus pemain bisa dilihat. Di babak pertama dan kedua ada kekurangan. Anak-anak harus bisa mengatur ritme pertandingan. Transisi juga diperlukan,” sambungnya.

“Saya inginnya setelah mendapatkan bola, bawa ke depan. Tetapi banyak kehilangan bola dan ini jadi catatan kami,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Timnas U-17 Indonesia akan kembali melakoni laga uji coba melawan India, pada Selasa (27/8). Stadion Kapten I Wayan Dipta tetap jadi venue laga kedua tim.

Laga uji coba ini merupakan bagian dari Pemusatan Latihan (TC) untuk menatap Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 yang akan digelar pada 19-27 Oktober 2024 mendatang.

Ada pun Timnas U-17 Indonesia setelah melawan India pada 27 Agustus nanti, akan langsung berangkat ke Spanyol dan Qatar untuk TC, sebelum akhirnya ke Kuwait untuk melakoni ajang tersebut.

Timnas U-17 Indonesia sendiri tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 bersama Australia, Kepulauan Mariana Utara dan tim Kuwait sendiri.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 7 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki hari kedua babak 32 besar, Indonesia pun akan menurunkan tujuh wakil lainnya untuk fase tersebut.

Manchester United Pesta Gol 7-0 Tanpa Balas Kontra Barnsley

Manchester United berhasil meraih kemenangan besar 7-0 tanpa balas atas Barnsley pada laga pertama Carabao Cup 2024/2025.

Real Madrid vs Stuttgart : Los Blancos Petik Kemenangan 3-1

Real Madrid berhasil mengandaskan perlawanan Stuttgart pada laga perdana fase grup Liga Champions, dengan skor 3-1.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru