Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024
NewsEkobizPengusaha Sebut Kepastian Pilkada 2024 Jaga Kondusifitas Iklim Usaha

Pengusaha Sebut Kepastian Pilkada 2024 Jaga Kondusifitas Iklim Usaha

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyambut baik kepastian Pilkada serentak 2024 yang pada akhirnya mengakomodir putusan Mahkamah Konstitusi.

Ketua Umum Apindo, Shinta Kamdani mengatakan, bahwa pengusaha pada dasarnya mengedepankan kepastian hukum dan politik. Sebab, kepastian itu membawa iklim usaha bisa tetap kondusif.

“Tugas kami membantu iklim usaha bisa terus kondusif untuk juga memberikan informasi yang jelas. Pelaku usaha perlu satu kepastian dan ini yang saya rasa peran kami,” kata Shinta dalam keterangannya, sepeti dikutip Holopis.com, Jumat (23/8).

Dia pun meyakini, aksi demontrasi kawal putusan MK yang berlangsung pada Kamis (22/8) kemarin tidak akan berlanjut, setelah adanya kepastian dari pemangku kepentingan terkait dengan pelaksanaan Pilkada pada November mendatang.

“Sudah ada keputusan dalam satu hari kemarin sehingga harapan ini tidak berkelanjutan, sudah selesai aturan mana yang diikuti dan kita bisa menjalankan pilkada,” tuturnya.

Dia pun menekankan, bahwa pihaknya akan terus berkampanye agar kontestasi calon kepala daerah yang berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia dapat berjalan lancar dan demokratis.

“Kami akan berkampanye mendorong pilkada bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, aksi demo yang berasal dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari mahasiswa, buruh hingga pelajar telah digelar pada Kamis kemarin, sebagai bentuk protes atas keputusan DPR.

Aksi ini bahkan sampai membuat pagar di belakang gedung Parlemen di Senayan, Jakarta Pusat roboh karena panasnya situasi aksi oleh kalangan mahasiswa yang berunjuk rasa saat itu.

Namun setelahnya, DPR dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan, penyelenggaraan Pilkada serentak 2024 akan tetap mengikuti apa yang menjadi putusan MK, khususnya terkait syarat pencalonan kepala daerah.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Tingkatkan Ekspor, Kemendag Kembali Akan Gelar TEI

HOLOPIS.COM, TANGERANG - Kementerian Perdagangan RI akan kembali menggelar Trade...

Luhut Targetkan Regulasi Family Office Rampung Sebelum Jokowi Lengser

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menargetkan regulasi pembentukan family office di Indonesia rampung sebelum masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berakhir.

Luhut Incar 28 Ribu Orang Super Tajir Masuk Family Office RI

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan melihat family office sebagai sebuah peluang emas bagi Indonesia untuk meningkatkan investasi.

Wacana Pemangkasan Suku Bunga The Fed, Apa Untungnya Bagi RI?

Bank Sentral Amerika Serikat, The Federal Reserve alias The Fed dikabarkan bakal menurunkan suku bunga acuannya untuk pertama kali sejak 2020 silam, pada Rabu (18/9) besok.