Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Japan Open 2024 : Fikri/Daniel Sudah Merasa Klop, Tapi…

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil melalui babak 32 besar Japan Open 2024, dan memastikan lolos ke 16 besar. Fikri/Bagas pun merasa sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun tetap banyak yang harus diperbaiki permainannya.

Sebelumnya diketahui, keduanya merupakan ganda putra yang baru dipasangkan, dimana Japan Open 2024 merupakan laga debut Muhammad Shohibul Fikri/Daniel.

Pada laga debutnya di hari kedua babak 32 besar Japan Open 2024, Rabu (21/8), Fikri/Daniel kemudian dipertemukan dengan Chiang Chien-Wei/Wu Hsuan-Yi asal China Taipei.

Dalam pertandingannya di Yokohama Arena, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil menang dengan straight game 21-19 dan 21-19.

Menilik laga tersebut, Daniel Marthin kemudian menyebut bahwa penampilannya dengan pasangan baru, dalam hal ini Fikri sudah lumayan baik meski ada beberapa catatan akibat kesalahan sendiri.

“Secara permainan, penampilan perdana kami sudah lumayan. Cuma tadi kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami di gim kedua sudah unggul jauh, malah bisa tersusul. Kami belum bisa bermain aman,” ungkap Daniel, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Tadi saat unggul karena gagal satu poin karena kesalahan sendiri, saya lihat lawan jadi tampil percaya diri. Ini akibat kesalahan kami, lawan bisa mengejar. Ke depan kami tidak boleh banyak mati sendiri,” sambungnya.

“Harus diakui lawan juga tampil bagus. Kuat juga dan kencang pukulannya. Tadi kami sempat terbawa irama permainan lawan ikut bermain kencang-kencangan,” tukasnya.

Lebih lanjut, Muhammad Shohibul Fikri menerangkan bahwa komunikasinya dengan Daniel di lapangan sudah oke. Tetapi kemudian harus banyak yang diperbaiki permainannya.

“Alhamdulillah bisa menang dan tanpa cedera. Komunikasi kami di lapangan sudah baik walaupun ini adalah penampilan pertama kami. Rasanya masih banyak yang harus diperbaiki dari segi permainannya,” kata Fikri.

“Hanya karena kami sudah sering latihan bareng di pelatnas, jadi masing-masing sudah tahu kelebihan dan kurangan partner. Kami berdua bisa saling mendukung di lapangan,” sambungnya.

“Untuk menghadapi pertandingan babak kedua, saya akan istirahat dulu, recovery dulu untuk mengembalikan tenaga. Semoga besok bisa tampil bagus di lapangan. Segala kekurangan yang ada harus bisa diperbaiki lagi,” tambahnya.

“Bicara soal kekurangan yang ada pada saya sendiri, faktor kesabarannya. Juga ada mati sendiri. Juga powernya masih kurang karena shuttlecock di sini berkarakter berat,” imbuh Fikri.

Sebagai informasi, di babak 16 besar Japan Open 2024 nanti, Fikri/Daniel pun dijadwalkan tanding melawan pemenang antara Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee asal China Taipei kontra He Ji Ting/Ren Xiang Yu asal China.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Daftar Susunan Pemain Atalanta vs Arsenal di Liga Champions

Daftar susunan pemain Atalanta vs Arsenal telah resmi dirilis, berikut informasi selengkapnya di artikel ini.

Tim Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel, Kemenpora Harap Ada Perbaikan Peringkat

Tim Homeless Indonesia siap tampil di kompetisi Homeless World Cup atau HWC 2024 Seoul, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun berharap skuad Garuda bisa memperbaiki peringkat di ajang tersebut.

China Open 2024 : Fajar/Rian Lanjut ke Perempat Final, Leo/Bagas Keok

Indonesia kembali meloloskan satu wakil ke perempat final China Open 2024 atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra. Ada pun Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang harus angkat koper dari dari kejuaraan usai kalah di 16 besar.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru