Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Yasonna Klaim Sudah Berencana Mengundurkan Diri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Eks Menkumham Yasonna Laoly mengklaim bahwa sebenarnya dirinya sudah berniat untuk mengundurkan diri menjadi menteri.

Pengunduran diri itu pun dilakukan kader PDIP itu setelah dirinya dinyatakan lolos menjadi anggota DPR.

“Seharusnya saya pertengahan September saya sudah harus mengundurkan diri, saya sudah aman mengajukan pengunduran diri karena saya harus menyiapkan diri untuk segala surat-surat, dokumen, yang diperlukan untuk menjadi anggota DPR,” kata Yasonna dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (19/8).

Oleh karena itu, Yasonna menyebut bahwa sebenarnya dirinya sudah sangat siap berhenti dari jabatannya sebagai Menkumham.

“Jadi target saya ya sekitar tanggal 20-an (September), jadi 1 bulan sejak sekarang itu udah mengajukan surat pengunduran diri. So sudah sangat siap lahir batin,” ujarnya.

Saking siapnya, Yasonna mengungkapkan bahwa dirinya sudah memerintahkan anak buahnya untuk mempersiapkan barang-barangnya.

“Saya katakan lebih dari siap, bahkan saya sudah menyampaikan ke ajudan, ke beberapa staf saya, ‘Do ready, siap, siap’. Barang-barang saya sudah sedikit kemas-kemas, iya kan,” bebernya.

Persiapan ini menurutnya, lebih matang ketimbang di periode pertama dirinya menjabat sebagai Menkumham.

“Kalau dulu periode pertama, satu pun barang saya nggak saya pindahkan, kalau ini kan siap-siap. Ten years, almost ten years,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya bahwa Presiden Jokowi mencopot Yasonna Laoly dari jabatannya sebagai Menkumham. Jabatan tersebut kemudian diisi oleh kader Partai Gerindra, Supratman Andi Agtas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pansel Tetapkan 12 Calon Anggota Kompolnas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas...

PDIP Ngebet Pertemuan Prabowo-Megawati Segera Berlangsung

PDIP mengaku tidak sabar wacana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri bisa segera terealisasi dalam waktu dekat.

Datangi KPK soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi, Kaesang : Saya Bukan Penyelenggara Negara!

Ketua umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep pamer dirinya berani untuk mendatangi KPK.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru