Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Google Doodle Ikut Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Google Doodle ikut merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, yang dirayakan oleh seluruh lapisan masyarakat di Tanah Air pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya.

Pada perayaan Hari Kemerdekaan yang ke-97 di tahun ini, Google Doodle menggambarkan sebuah kemeriahan dalam merayakan hari, dimana bangsa Indonesia berhasil keluar dari jerat para penjajah.

Dengan mengangkat tema ‘Parade Tujuhbelasan’, raksasa mesin pencarian tersebut bagaimana suasana berbahagia dalam parade Tujuhbelasan, sebagai salah satu kegiatan kerap digelar masyarakat di momen istimewa tersebut.

Dikutip Holopis.com dari keterangan resminya, Doodle yang ditampilkan di atas kolom pencarian itu merupakan karya seni dari salah seorang seniman tamu asal Bali, yang diketahui bernama Monez.

Sesuai dengan tema Hari Kemerdekaan ke-79 RI ‘Nusantara Baru, Indonesia Maju’, Monez menangkap esensi era baru bagi Indonesia, menyoroti perjalanan bangsa yang sedang berlangsung menuju persatuan, kemajuan, dan pembangunan.

Karya seni tersebut menampilkan hamparan pulau-pulau Indonesia yang beragam, bersatu dalam perpaduan harmonis yang melambangkan kekuatan kolektif dan persatuan bangsa dalam keberagaman.

Doodle tersebut terinspirasi dari lanskap budaya Indonesia yang kaya, memadukan unsur-unsur dari seluruh nusantara, seperti pola batik yang rumit, gerakan tari tradisional yang anggun, dan suasana parade; termasuk semangat inovasi yang mendorong bangsa ini maju.

Warna-warna cerah dan detail dalam Doodle tersebut mencerminkan perjalanan Indonesia dari akar sejarahnya hingga aspirasi modernnya, yang mewujudkan semangat kemerdekaan dan dorongan pantang menyerah menuju masa depan yang sejahtera.

Sebagai informasi Sobat Holopis, rangkaian acara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia pada tahun ini akan berlangsung di dua tempat, yakni di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Jakarta.

Adapun untuk Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di IKN, akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku inspektur upacara. Sementara Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin akan mengikuti upacara di Jakarta.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...

6 Juta Data DJP Bocor, Begini Respon Sri Mulyani

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati akhirnya angkat bicara terkait adanya kabar kebocoran 6 juta data milik DIrektorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pasalnya dalam 6 juta data yang bocor itu, terdapat data dirinya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru