Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Anies Curhat KTP Anaknya Dicatut Pencalonan Dharma Pongrekun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengeluhkan pencatutan KTP dua anaknya untuk mendukung pencalonan Dharma Pongrekun dam Kun Wardana Abyoto untuk mencalonkan diri mereka dari jalur independen.

Alhamdulillah, KTP saya aman. Tapi KTP dua anak, adik, juga sebagian tim yang bekerja bersama ikut dicatut masuk daftar pendukung calon independen,” tulis Anies di akun X pribadinya yang dikutip Holopis.com, Jumat (15/8).

Dalam postingan Anies, dua anaknya yang dicatut sebagai pendukung Darma – Kun adalah Mikail Azizi Baswedan dan Kaisar Hakam Baswedan. Berdasarkan situs infopemilu.kpu.go.id, identitas anak Anies tersebut dicatat sebagai pendukung Bakal Pasangan Calon Kepala Daerah Perseorangan, yakni ; Komjen Pol (Purn) Dr (H.C) Drs Dharma Pongrekun, M.M, M.H, dan Dr. Ir. R. Kun Wardana Abyoto, M.T.

Sontak para netizen pendukung Anies pun berkomentar. Mereka memberikan sentimen negatif kepada bekas Wakil Kepala BSSN tersebut yang dinilai mereka telah melakukan kecurangan sebelum bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

“Maju perseorangan dengan cara yang ngawur. Bawaslu harusnya gercep mengatasi permasalahan ini supaya penyelenggaraan Pilkada tidak serta merta asal nyalon nyalon tapi caranya ngawur,” tulis @Generasiosing.

Selain itu, ada juga netizen yang mendesak agar kasus pencatutan KTP warga DKI untuk mendukung pencalonan Dharma Pongrekun dan Kun Wardana Abiyoto segera diproses hukum.

“Mengerikan ini harus diusut tuntas, keadilan harus ditegakkan, takbir,” tulis @apratamaa516.

Sementara itu, salah satu timses pemenangan Dharma – Kun, Nicho Silalahi pun tak banyak berkomentar. Ia menilai bahwa pihak yang paling berwenang untuk menentukan apakah pengumpulan dokumen dukungan KTP warga DKI tersebut sah atau tidak adalah KPUD DKI Jakarta.

“Yang berkompeten menjawab adalah KPUD sebagai panitia penyelenggaranya dan peserta pemilu hanya menyerahkan data untuk diverifikasi secara faktual ( fakta ) oleh penyelenggara,” terang Nicho.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bawaslu Tegaskan Ulah Anak Abah Isu Destruktif

Bawaslu mewanti-wanti agar pendukung Anies Baswedan yang biasa disebut anak abah tidak melanjutkan rencana mereka untuk mencoblos semua pasangan calon di Pilkada Jakarta.

Pramono Anung Klaim Dapat Dukungan Tokoh Agama

Pramono Anung sesumbar bakal meraih kemenangan telak di Pilkada Jakarta 2024 dengan modal dukungan dari para tokoh agama.

KPU Jakarta Rilis Visi Misi Tiga Paslon Gubernur Jakarta, Mana Pilihan Kalian?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Daerah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru