Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Rizki Juniansyah Targetkan Medali Emas Lagi di Olimpiade 2028

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rizki Juniansyah menegaskan dirinya siap berjuang untuk mempertahankan medali emasnya di Olimpiade 2028 di Los Angeles, Amerika Serikat mendatang.

Seperti yang telah diketahui bersama, Rizki Juniansyah mendulang medali emas Olimpiade Paris 2024 dari cabang olahraga angkat besi. Rizki pun otomatis ada dalam rombongan arak-arakan medali juara di Jakarta, Kamis (15/8).

Berkat pencapaiannya itu juga, Rizki Juniansyah berhak mendapatkan bonus apresiasi senilai Rp 6 miliar, yang diberikan langsung oleh Presiden Jokowi secara simbolis di Istana Negara.

Rizki Juniansyah pun bersyukur betul dirinya bisa meraih prestasi yang luar biasa di Olimpiade paris 2024.

“Tentunya ini kan medali pertama Olimpiade buat saya, dan ini medali pertama buat angkat besi, yang setelah beberapa tahun baru bisa menyumbangkan medali emas di angkat besi. Dan ini alhamdulillah sangat bersyukur sekali,” ungkap Rizki, seperti dikutip Holopis.com.

“Ini adalah jenjang awal perjalanan saya menuju Olimpiade-olimpiade selanjutnya. Insyaallah nanti di Los Angeles sayua bisa mempertahankan medali ini. Karena mempertahankan lebih sulit daripada meningkatkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rizki juga berharap dengan pencapaiannya itu, bisa menjadi motivasi bagi atlet Indonesia lainnya.

“Sebagai atlet, pasti kita ada titik jenuh dan capek, ya sebagai anak muda. Dan junior-junior di luar sana, semoga bisa mengikuti jejak yang sudah bisa mempersembahkan medali Olimpiade dan tentunya jangan putus asa tetap semangat,” tukasnya.

Sebagai informasi tambahan, selain Rizki Juniansyah yang mendapatkan bonus Rp 6 miliar, ada juga Veddriq Leonardo. Selain itu, total Rp 1,65 miliar diberikan kepada Gregoria Mariska Tunjung selaku peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024, dan ada pun atlet yang gagal meraih medali ikut serta mendapatkan bonus senilai Rp 250 juta.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

HT Atalanta vs Arsenal : Skor Masih Sama Kuat 0-0

Pertandingan Atalanta vs Arsenal baru selesai 45 menit pertama, dan skor masih sama kuat 0-0 untuk kedua tim.

China Open 2024 : Anthony Ginting Fokus Jalani Laga Berikutnya Usai Sikat Shi Yu Qi

Anthony Ginting berhasil melangkah ke babak perempat final China Open 2024 usai sukses mengandaskan Shi Yu Qi. Ginting pun enggan berpikir terlalu jauh soal juara, dirinya hanya ingin fokus menjalani laga berikutnya.

Daftar Susunan Pemain Atalanta vs Arsenal di Liga Champions

Daftar susunan pemain Atalanta vs Arsenal telah resmi dirilis, berikut informasi selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru