Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Alexis Sanchez ke Udinese Lagi!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Alexis Sanchez secara resmi merumput kembali bersama Udinese di bursa transfer pemain musim panas ini. Bekas pemain Barcelona, Arsenal hingga Inter Milan itu resmi menandatangani kontrak selama dua tahun.

“Di sini lah ia menjadi juara, di sini lah ia menemukan cinta dari daerah ini, di sinilah legenda dimulai: El Nioo Maravilla kembali bersama kita, El Nioo Maravilla sekali lagi menjadi pemain Bianconeri,” tulis pengumuman Udinese, seperti dikutip Holopis.com.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Alexis Sanchez memang sempat merumput bersama Udinese pada tahun 2008 silam.

Alexis Sanchez kemudian diboyong Barcelona pada 2011 lalu. Di bawah kepelatihan Pep Guardiola, Sanchez berhasil menciptakan 39 gol dalam 88 laga di LaLiga.

Alexis Sanchez pun sukses meraih trofi LaLiga musim 2012/2013, Copa del Rey, Supercopa de Espana hingga Piala Super UEFA.

Setelah itu, Alexis Sanchez hijrah ke Arsenal pada 2014 dengan biaya transfer senilai 37 juta Euro.

Alexis Sanchez bersinar bersama Arsenal, dimana ia sukses menciptakan 60 gol dalam 122 laga di Liga Inggris.

Lalu Arsenal yang kala itu terlilit kendala finansial, terpaksa harus menjualnya ke Manchester United, dimana transfer pertukaran dengan Henrikh Mkhitaryan pun terjalin kala itu.

Nasibnya buruk bersama Manchester United, dan dipinjamkan ke Inter Milan pada 2019 yang pada akhirnya menjadi pembelian permanen.

Setelah itu Sanchez sempat hijrah ke Ligue 1 bersama Marseille dan kembali ke Inter musim lalu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Klasemen Medali Jelang Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Jabar Teratas Jauh Ungguli DKI Jakarta

Jabar (Jawa Barat) berhasil menempati posisi teratas klasemen medali jelang penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 hari ini, disusul DKI Jakarta dan Jatim di peringkat dua dan tiga.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Lolos ke Semifinal Usai Sikat Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai tampil ciamik di babak perempat final.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 5 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak perempat final, Indonesia pun akan menampilkan lima wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru