Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Nurul Akmal Harapan Terakhir Indonesia Tambah Medali Olimpiade Paris 2024, Simak Jadwalnya!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nurul Akmal jadi satu-satunya atlet Indonesia yang tersisa di Olimpiade Paris 2024, dimana Nurul akan tanding tepat di hari terakhir perhelatan.

Sebelumnya diketahui, Indonesia sendiri berhasil mengemas total tiga medali Olimpiade Paris 2024, yakni dua medali emas dan satu perunggu.

Medali pertama didapat Gregoria Mariska Tunjung dari cabang olahraga badminton nomor tunggal putri, pemain yang akrab disapa Jorji itu berhak atas medali perunggu.

Kemudian, dua medali emas pun berhasil diraih Indonesia melalui dua cabor yakni panjat tebing dan angkat besi.

Medali emas pertama untuk Indonesia lahir dari cabor panjat tebing, atas nama Veddriq Leonardo. Kemudian diikuti dari cabor angkat besi oleh Rizki Juniansyah.

Menariknya, Indonesia masih memiliki satu amunisi terakhir di cabor angkat besi, yaitu Nurul Akmal yang akan turun di nomor +81 kg putri.

Nurul Akmal akan tampil menjelang Closing Ceremony Olimpiade Paris 2024, pada Minggu (11/8).

Nurul Akmal kemudian bakal melawan 11 atlet dari 11 negara lainnya, dimana salah satunya ada Li Wenwen asal China yang merupakan juara bertahan di nomor tersebut. Bahkan, ada atlet beken lainnya, seperti Emily Campbell asal Amerika Serikat yang merupakan peraih medali perak Olimpiade edisi Tokyo lalu.

Jadwal Indonesia di Olimpiade Paris 2024

  • Cabang Olahraga Angkat Besi : Minggu (11/8) pukul 16.30 WIB – Nurul Akmal (angkat besi nomor +81 kg)
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 5 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak perempat final, Indonesia pun akan menampilkan lima wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru