Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Raih Emas Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah : Bersyukur, Ini Untuk Indonesia!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rizki Juniansyah berhasil meraih medali emas Olimpiade Paris 2024. Atlet berusia 21 tahun itu pun bersyukur dan mengungkapkan bahwa pencapaian ini dipersembahkan untuk Indonesia.

Perlu diketahui bersama bahwa Rizki Juniansyah berhasil meraih emas Olimpiade Paris 2024 dari cabor angkat besi, pada Jumat (9/8) dini hari WIB.

Rizki Juniansyah berhasil jadi yang terkuat dengan sukses meraih total angkatan seberat 364 kg. Rinciannya, Rizki sukses mengangkat dari snatch seberat 155 kg dan 199 kg dari clean & jerk.

Praktis, dengan total angkatan 199 kg clean & jerk tersebut, Rizki Juniansyah memecahkan rekor Olimpiade yang sebelumnya diraih oleh Shi Zhiyong asal China dengan total angkatan 198 kg pada Olimpiade edisi Tokyo.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Allah SWT bisa buat sejarah medali emas pertama untuk angkat besi di Olimpiade. Ini untuk angkat besi Indonesia,” ungkap Rizki, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Terima kasih semua yang membantu dan memberikan support baik dari masyarakat, Pak Rosan, Joko Pramono, Pelatih, keluarga, CdM Anin, Raja Sapta Oktohari, Menpora, keluarga di Serang dan Banten, Buldog Gym, bapak angkat saya. Saya tidak bisa menyebutkan satu per satu. Terima kasih, ini untuk HUT RI ke-79,” tambahnya.

“Waktu Angkatan snatch saya tertinggal, sempat deg-degan juga. Saya kemudian bsa bangkit dan semangat saya kembali untuk Angkatan clean and jerk,” ujar Rizki.

Salah satu mood boster Rizki adalah dihadirkannya keluarga di Paris. CdM Anindya Bakrie lansung menerbangkan Sang Ibu Yeni Rohaeni Durachim dan Kakaknya Riska Anjani Yasin.

“Kehadiran keluarga dan iu itu support nomor satu. Saya ada dalam Rahim mama, mama yang terbaik. Setiap saya cium kaki dan cuci kaki mama serta meminumnya, alhamdulillah selalu berkah,” jelas Rizki.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia telah mengoleksi dua medali emas Olimpiade Paris 2024, selain dari Rizki Juniansyah, sebelumnya ada dari Veddriq Leonardo dari cabang olahraga (cabor) panjat tebing, serta satu medali perunggu dari cabor badminton atas nama Gregoria Mariska Tunjung.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tim Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel, Kemenpora Harap Ada Perbaikan Peringkat

Tim Homeless Indonesia siap tampil di kompetisi Homeless World Cup atau HWC 2024 Seoul, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun berharap skuad Garuda bisa memperbaiki peringkat di ajang tersebut.

China Open 2024 : Fajar/Rian Lanjut ke Perempat Final, Leo/Bagas Keok

Indonesia kembali meloloskan satu wakil ke perempat final China Open 2024 atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra. Ada pun Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang harus angkat koper dari dari kejuaraan usai kalah di 16 besar.

Update Klasemen Liga 1 Per Pekan ke-5 : Borneo FC Tetap Teratas

Borneo FC Samarinda tetap duduk di puncak klasemen Liga 1 dengan total 13 poin, diikuti oleh Persebaya Surabaya dan PSM Makassar di peringkat dua dan tiga.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru