Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

RESEP : Susu Kacang Almond, Nikmat Diminum di Pagi Hari

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Resep kuliner kali ini ada Susu Kacang Almond. Minuman lezat, nikmat sekaligus menyehatkan ini cocok untuk sobat Holopis memulai hari.

Minuman ini menjadi unik karena tidak menggunakan susu sebagai bahan utamanya, namun kacang almond lah yang disulap menjadi susu yang dipadupadankan dengan madu.

Sebelum lebih lanjut mengenai resepnya, perlu diketahui dahulu manfaat kacang almond sebagai berikut, seperti dikutip Holopis.com dari Alodokter.

Kacang Almond memiliki beragam nutrisi di dalamnya. Jika menggunakan 100 gram kacang almond saja, maka nutri yang terkandung di dalamnya adalah 20 gram protein, 20 gram karbohidrat, 11 gram serat, 280 miligram magnesium, 470 miligram fosfor, 700 miligram kalium, 24 miligram vitamin E, 3,5 miligram zat besi, 268 miligram kalsium, 3,3 miligram zinc, 55 mikrogram folat.

Sejumlah manfaat kacang almond yakni bisa menurunkan risiko penyakit kanker, mengontrol kadar kolestrol, menstabilkan tekanan darah, mencegah penyakit jantung dan lain sebagainya.

Berikut ini bahan dan cara membuat Susu Kacang Almond :

Bahan :

  • 200 gr kacang almond, cincang
  • Secukupnya madu (bisa menggunakan gula)
  • Secukupnya Air hangat

Cara Membuat :

  • Siapkan kacang almond. Lalu blender sampai halus sempurna
  • Kemudian langsung tuangkan saja air hangat secukupnya, tambahkan madu, lalu diaduk rata. Setelah selesai masukan ke dalam gelas
  • Susu kacang almond pun siap dinikmati
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Ayam Goreng Bumbu Kuning, Nikmat Bikin Tambah Nasi Terus

Siapa sih orang Indonesia yang tidak suka ayam goreng bumbu kuning? Ayam goreng bumbu kuning adalah salah satu hidangan khas Indonesia yang terkenal dengan cita rasa gurih dan bumbu yang kaya.

RESEP : Asinan Mangga, Kecutnya Bikin Ketagihan Terus

Asinan mangga adalah hidangan segar dan menyegarkan yang cocok dinikmati di berbagai kesempatan.

RESEP : Sate Taichan Gurih dan Pedas, Enaknya Sampai Lupa Makan Lontong

Sate Taichan merupakan salah satu kuliner street food yang sangat populer di Indonesia belakangan ini di beberapa daerah di Indonesia, khususnya di Jakarta.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru