Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Panglima TNI Bahas Potensi Kerja Sama dengan Pimpinan Militer Uni Emirat Arab

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan kunjungan kerja ke sejumlah negara di wilayah Timur Tengah.

Rangkaian itu dimulai melalui pertemuan dengan Panglima Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab (UEA) Staf Letnan Jenderal Eisa Saif Bin Ablan Almazrouei di Kantor Kementerian Pertahanan UEA, Abu Dhabi, Jumat (2/8).

Dalam pertemuannya tersebut, Jenderal Agus Subiyanto menyampaikan rasa bangganya melihat kemajuan kerja sama bilateral antara TNI dan Angkatan Bersenjata UEA yang semakin berkembang.

Agus pun menyampaikan keinginannya untuk merealisasikan rencana latihan bersama antara TNI dan militer UEA yang sebelumnya telah dilaksanakan peninjauan daerah latihan militer milik TNI oleh beberapa delegasi Perwira UEA yang berkunjung ke Indonesia.

“Saya berharap ke depan, Pihak UEA juga dapat mengijinkan pihak TNI untuk dapat berkunjung dan melaksanakan kegiatan site survey di daerah latihan militer di UEA,” kata Agus Subiyanto dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

Hal tersebebut menurut Agus Subiyanto, merupakan upaya untuk mempertahankan kemitraan strategis yang telah terjalin baik dengan UEA dan juga akan berdampak positif terhadap kepentingan ekonomi nasional.

Sementara itu, Letjen Eisa juga mengucapkan terima kasih kepada kepada Panglima TNI atas kunjungannya dan berharap kerja sama antar dua negara dapat terus ditingkatkan.

Kepada Panglima TNI, dirinya juga menyampaikan dua hal yaitu terkait pelatihan dengan TNI Angkatan Laut dan kesiapan tenaga kesehatan yang akan membantu di UEA dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan terhadap korban perang di Gaza.

“Kami sangat mengharapkan kerjasama dengan TNI dapat terus ditingkatkan. Concern kami ada 2 hal, yaitu terkait latihan dengan kedua Angkatan Laut dan kesiapan Tenaga Kesehatan yang akan diperbantukan di Kapal Rumah Sakit UEA yang berada di El Arish, Mesir,” ucap Letjen Eisa.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru