Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

GPMI Bakal Deklarasikan Anies-Kaesang Agustus Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) H Syarief Hidayatulloh menyampaikan bahwa pihaknya bersama dengan sejumlah organisasi kemasyarakatan lainnya akan mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan.

Dalam konteks Pilkada 2024, GPMI bersama dengan ormas di DKI Jakarta akan mendukung pasangan Anies Baswedan bersama Kaesang Pangarep maju dalam kontestasi politik tersebut.

“Rencananya bulan Agustus ini, akan segera kami deklarasikan pasangan Anies – Kaesang,” kata Syarief kepada Holopis.com, Kamis (1/8).

Selain GPMI, organisasi Barisan Insan Muda (BIM) juga akan terlibat di dalam deklarasi dukungan politik tersebut.

Menurut Syarief, pasangan Anies Baswedan dan Kaesang Pangarep merupakan kolaborasi aktif dan cocok dalam kepemimpinan Jakarta. Di mana Gubernur akan diisi oleh yang sangat berpengalaman dan cerdas, sementara Wakil Gubernur akan diisi oleh anak muda yang enerjik.

“Pasangan ini lebih pas antara orang tua dan anak muda, bisa membangun Jakarta yang lebih baik bergenerasi ke depan,” ujarnya.

Pada dasarnya kata Syarief, dukungan politik mereka lebih condong kepada Anies Baswedan. Persoalan apakah Kaesang adalah pilihan paling ideal untuk membangun kepemimpinan DKI Jakarta ke depan, akan menjadi domain utama Anies.

Sekaligus ia ingin agar semua partai yang menaruh dukungan kepada Anies Baswedan untuk tidak mendikte dan memaksakan kehendak untuk menjodohkan Anies dengan siapa pun. Sebab, ia ingin agar Anies diberikan kemerdekaan dalam memilih siapa sosok calon wakilnya nanti.

“Biarlah pak Anies mencari pendampingnya sendiri, jangan dipaksa-paksa diberikan pendampingnya oleh koalisi. Biar pak Anies leluasa mencari pendampingnya,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jad Ketua Dewan Pembina Timses Rido, Sufmi Dasco Sampaikan Arahan Prabowo

Nama Sufmi Dasco Ahmad secara resmi telah dipilih untuk menjadi ketua dewan pembina tim pemenangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta.

Bang Emil Optimis Bisa Gratiskan Biaya Sekolah Swasta Untuk Keluarga Prasejahtera di Jakarta

Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil menegaskan bahwa sektor pendidikan akan menjadi prioritas bagi dirinya apabila menang di Pilkada Serentak 2024.

Cak Lontong Omon-Omon Cara Menangkan Pramono Anung di Pilkada Jakarta

Komedian Lies Hartono atau yang akrab disapa Cak Lontong mengklaim bahwa dirinya mempunyai strategi untuk pemenangan pasangan Pramono Anung - Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru