Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Bupati Karawang Dukung Pagelaran Seni Kreatif Rutin untuk Dorong Ekonomi dan Wisata

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Dalam upaya mendukung pelaku seni dan ekonomi kreatif, Pemerintah Kabupaten Karawang baru-baru ini mengadakan acara bertajuk “Karawang Autentik Cultural Night” di Galeri Bale Indung Nyi Pager Asih.

Acara ini menampilkan beragam kegiatan seni, termasuk pameran fotografi, bazar UMKM, seni rupa, videografi, seni musik, ketuk tilu, pencak silat, hingga kesenian topeng banjet.

Bupati Karawang, Aep Syaepulloh menyatakan bahwa acara ini merupakan bentuk kolaborasi seni pertunjukan kreatif di Karawang.

“Acara ini perlu diadakan secara rutin. Selain memberikan wadah bagi seniman untuk berekspresi, acara ini juga dapat meningkatkan perekonomian dan pariwisata di Kabupaten Karawang,” ujar Aep kepada Holopis.com, Minggu (28/7).

Bupati Aep juga berharap agar acara serupa dapat terus dikembangkan di masa mendatang untuk menarik lebih banyak pengunjung, baik domestik maupun wisatawan asing.

Sementara itu, Epul yang merupakan salah satu penggiat ekonomi kreatif di Karawang menyarankan agar acara tersebut diadakan rutin setiap Minggunya.

“Dengan diadakannya acara rutin, kami para seniman dan pelaku ekonomi kreatif dapat menyalurkan kreativitas kami dan mendukung perekonomian, khususnya di bidang industri kreatif,” ungkap Epul.

Acara “Karawang Autentik Cultural Night” ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangkitkan semangat berkarya di kalangan seniman serta mempromosikan potensi budaya dan ekonomi kreatif Kabupaten Karawang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kebakaran Terjadi di Pasar Tambun Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Terjasi kebakaran yang melanda Pasar Tambun...

Bocah Lima Tahun Diduga Jadi Korban Pelecehan Pemilik Warung Di Bekasi 

HOLOPIS.COM, BEKASI - Aksi pencabulan diduga dilakukan seorang penjaga...

Remaja 18 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia Usai Hanyut di Kali Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Tim SAR gabungan menemukan seorang remaja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru