Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Tidak Berhasil Temui Jokowi, Demo BEM SI Berakhir Ricuh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Seluruh Indonesia (BEM SI), melakukan aksi demo di kawasan patung kuda monas Jakarta Pusat, pada hari Senin (22/7). Aksi tersebut merupakan, bentuk kritik 10 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo.  Ada 12 tuntutan yang dibawa oleh BEM SI. Sayangnya, aksi BEM SI yang awalnya berjalan damai terpaksa harus dibubarkan oleh pihak Kepolisian karena sudah melewati batas waktu yang sudah ditentukan.

Mahasiswa sebelumnya juga sempat merobohkan barier beton, sebelum melaksanakan salat Magrib di lokasi aksi. Pihak Kepolisian juga sudah menghimbau agar para mahasiswa untuk segera membubarkan diri sebanyak tiga kali peringatan, namun mereka masih tetap bertahan. Kericuhan mulai pecah setelah magrib, dimana mahasiswa mulai melempar botol dan kerikil ke arah barikade polisi. Akhirnya, polisi mengerahkan satu unit mobil water canon untuk membubarkan mahasiswa. Mereka pun didorong mundur ke arah jalan thamrin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Arahan Presiden Jokowi dalam Sidang Kabinet Terakhir di IKN

Sidang Kabinet Paripurna terakhir berlangsung di IKN (Ibu Kota Nusantara), yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (13/9).

Video Pelantikan Menteri Sosial dan Kepala BPNT

ekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dilantik menjadi Menteri Sosial menggantikan Tri Rismaharini.

Apple Umumkan Peluncuran iPhone 16 Cs

Pada Apple Event tanggal 9 September 2024 yang berjudul "It's Glowtime", Apple memperkenalkan sejumlah produk baru. Fokus utamanya adalah peluncuran iPhone 16 yang hadir dalam beberapa model, termasuk iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru