Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Partai Gerindra Pertimbangkan Duet Luthfi-Kaesang di Pilkada Jateng

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra segera mempersiapkan nama calon wakil gubernur yang bakal mendampingi Irjen Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng, termasuk nama Kaesang Pangarep.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, dari sejumlah hasil survei belakangan ini, pihaknya masih mencermati nama Kaesang yang punya elektabilitas tinggi.

“Ya di beberapa macam survei yang kami baca nama Mas Kaesang cukup menonjol,” kata Muzani dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (22/7).

Oleh karena itu, pihaknya juga mengaku cukup tertarik apabila duet Kapolda Jawa Tengah dan putra Presiden Jokowi itu bisa berlangsung.

“Ya, boleh, menarik,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Muzani menyampaikan Ketum Gerindra Prabowo Subianto juga masih terus melakukan komunikasi intens dengan banyak pihak terkait pencalonan pilkada.

“Pak Prabowo terus melakukan komunikasi yang intens, kajian-kajian, dan pendalaman terhadap berbagai macam tokoh, nama di berbagai macam daerah untuk diusung,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Gerindra secara resmi memilih nama Irjen Ahmad Luthfi untuk diusung di Pilgub Jawa Tengah (Jateng).

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, nama Kapolda Jawa Tengah tersebut telah dipilih oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

“Jawa Tengah, yang Pak Prabowo putuskan adalah Irjen Ahmad Luthfi menjadi cagub Jateng,” kata Muzani dalam pernyataannya, Senin (22/7).

Muzani menjelaskan, Ahmad Luthi dianggap telah cukup memahami kondisi wilayah Jawa Tengah dengan jabatannya selama ini sebagai Kapolda.

“Pak Luthfi dipilih karena beliau adalah kapolda Jawa Tengah dan telah lama berdinas di sana. Beliau memahami dengan baik kondisi di Jawa Tengah dan telah mempersiapkan diri untuk posisi ini,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPU : 2 Cagub-Cawagub Jateng Penuhi Syarat Maju Pilgub

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah telah menyatakan dua bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur (cagub-cawagub) Jawa Tengah (Jateng) telah memenuhi syarat untuk maju dalam Pilkada 2024.

PDIP Tunjuk Bambang Pacul Jadi Ketua Tim Pemenangan Andika-Hendrar

PDIP telah memutuskan pilihan mereka untuk mengisi jabatan ketua tim pemenangan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi di Pilkada Jawa Tengah 2024.

Sudaryono Tegaskan Tak Ada Perang Bintang di Pilgub Jateng

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono menegaskan tidak ada perang bintang dalam kontestasi pemilihan gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) yang akan berlangsung pada November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru