Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Anies Baswedan Masih Pertimbangkan Ganti Sohibul Iman

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anies Baswedan memastikan masih akan melakukan pembahasan dengan partai politik pengusungnya untuk nama calon wakil gubernur.

Meski PKS sudah memaksakan nama Sohibul Iman menjadi pendampingnya di Pilkada Jakarta, tetap saja Anies akan melakukan pembahasan lagi mengenai pendampingnya.

“Amanat yang dibebankan ini di antaranya adalah tugas untuk menyusun pasangan dan insyallah akan dibahas bersama-sama,” kata Anies Baswedan dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (22/7).

Meski sebelumnya sempat mengatakan bahwa dukungan partai politik bukan menjadi prioritas, tetap saja Anies kemudian mengaku masih membutuhkan tambahan dukungan partai politik untuk maju dengan sempurna di Pilkada Jakarta.

“Harapannya kita akan bisa bekerja sama dengan lebih banyak partai-partai yang lain,” imbuhnya.

Pria yang pernah terseret kasus korupsi Formula E itu kemudian mengatakan, dirinya sudah melakukan pembicaraan dengan parpol lain untuk rencana pencalonannya.

“Komunikasi sudah ada insyallah akan diperjelas,” imbuhhnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Nasdem memaksakan diri untuk segera mendeklarasikan nama Anies Baswedan untuk diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi Taslim mengatakan, Surya Paloh dalam rapat bersama telah menyepakati nama Anies Baswedan.

“Kami telah membulatkan tekad menyepakati untuk Pilkada DKI, Pak Surya Paloh yang pimpin rapat tadi langsung menetapkan Bapak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Partai NasDem,” kata Hermawi Taslim dalam pernyataannya, Senin (22/7).

Padahal, Partai Nasdem mulanya menurut Hermawi, berencana baru mengumumkan calon yang akan mereka paling lambat pada 31 Juli 2024 sesuai dengan edaran Bappilu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jad Ketua Dewan Pembina Timses Rido, Sufmi Dasco Sampaikan Arahan Prabowo

Nama Sufmi Dasco Ahmad secara resmi telah dipilih untuk menjadi ketua dewan pembina tim pemenangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta.

Bang Emil Optimis Bisa Gratiskan Biaya Sekolah Swasta Untuk Keluarga Prasejahtera di Jakarta

Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil menegaskan bahwa sektor pendidikan akan menjadi prioritas bagi dirinya apabila menang di Pilkada Serentak 2024.

Cak Lontong Omon-Omon Cara Menangkan Pramono Anung di Pilkada Jakarta

Komedian Lies Hartono atau yang akrab disapa Cak Lontong mengklaim bahwa dirinya mempunyai strategi untuk pemenangan pasangan Pramono Anung - Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru