Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Timnas U-19 Indonesia Menang Karena Main Sabar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-19 Indonesia sukses mengandaskan perlawanan Kamboja pada laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2024, dengan skor 2-0 tanpa balas. Pelatih Indra Sjafri pun menilai bahwa hasil kemenangan itu tak lepas dari permainan skuad Garuda Muda yang sabar.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Timnas U-19 Indonesia vs Kamboja berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (20/7) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Indonesia sejatinya tampil menyerang sejak awal babak pertama, namun upaya yang dilakukan kerap berujung buntu karena sulitnya menembus jantung pertahanam Kamboja yang rapat. Babak pertama pun harus ditutup dengan skor kacamata.

Di babak kedua, perlahan Indonesia sudah mulai mendapatkan celah untuk menciptakan peluang berbahaya. Hasilnya, dua gol tercipta di menit 71 berkat Kadek Arel dan Iqbal Gwijangge menjelang babak kedua usai.

Selepas laga, Indra Sjafri pun mengakui bahwa memang pertahanan Kamboja sulit ditembus, namun berkat kesabaran yang ada akhirnya bisa membuahkan hasil.

“Tentu saya tetap mengapresiasi perjuangan para pemain. Walaupun mereka, saya pikir, saya sendiri,mereka sudah berjuang untuk bisa memenangkan pertandingan, walaupun sulit,” ujar Indra, seperti dikutip Holopis.com.

“Karena yang kita hadapi tadi mereka itu bermain dengan tim deep defending, benar-benar butuh kesabaran, butuh sirkulasi bola yang lebih cepat,” tambahnya.

“Di babak pertama kita banyak salah passing dan kita pergunakan lebar lapangan, yang biasanya kita overload di pinggir tapi mereka bisa tutup itu dan akhirnya di babak kedua kita ubah coba untuk bisa directly di dalam penalty area, dan ada dua gol terjadi di babak ke-2 dan ini perlu disyukuri,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, kemenangan atas Kamboja itu membuat Indonesia duduk di puncak klasemen Grup A Piala AFF U-19 2024, dengan enam poin.

Dengan demikian, Timnas U-19 Indonesia tinggal mendapatkan hasil imbang saja di laga pamungkas babak grup Piala AFF U-19 2024 kontra Timor Leste.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru