Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Manchester City Boyong Wonderkid Brasil Savinho Seharga Rp 706 M

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City secara resmi mengumumkan Savinho asal Brasil sebagai rekrutan pertama tim di bursa transfer pemain musim panas ini. The Citizens pun rela menggelontorkan dana fantastis senilai Rp 706 miliar demi mendapatkan tandatangannya.

Pengumuman itu disampaikan Manchester City pada Kamis (18/7) waktu setempat, dimana pemain berusia 20 tahun tersebut resmi menandatangnai kontrak selama lima tahun, hingga 2029 mendatang.

“Manchester City dengan senang hati mengumumkan penandatanganan pemain sayap Brasil Savinho dari Troyes dengan kontrak lima tahun hingga 2029,” tulis pengumuman Manchester City, seperti dikutip Holopis.com.

Memang tidak diungkapkan nilai transfernya, namun dari laporan yang beredar di muka publik mengungkap bahwa Manchester City harus membeli Savinho daro Troyes seharga 40 juta Euro atau sekitar Rp 706 miliar.

Dengan demikian, Savinho jadi rekrutan pertama Manchester City di bursa transfer pemain musim panas ini.

“Pemain berusia 20 tahun ini adalah rekrutan pertama kami musim panas ini menjelang musim 2024/25 saat kami berupaya memenangkan gelar Premier League kelima yang belum pernah terjadi sebelumnya,” lanjut pengumuman Manchester City.

Sebagai informasi tambahan, Savinho jadi pemain Troyes sejak 2022 lalu, kemudian dipinjamkan ke PSV hingga yang terbaru Girona.

Savinho belum pernah bermain di tim utama Troyes namun bersinar bersama Girona musim lalu. Tercatat, Savinho sukses menciptakan 11 gol dan 10 assist dalam 41 kali penampilannya bersama Girona.

Bahkan, Savinho jadi salah satu pemain yang berkontribusi membawa Girona finis di posisi tiga klasemen akhir LaLiga, dan lolos ke Liga Champions.

Perlu diketahui juga, bahwa sejatinya Troyes dan Girona sama-sama di bawah kepemilikan yang sama dengan Manchester City, yakni di bawah payung City Football Group.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Arne Slot Kecewa Banget Liverpool Disikat Nottingham

Pelatih Liverpool Arne Slot kecewa betul Liverpool kandas di tangan tim sekelas Nottingham Forest. Terlebih lagi, kekalahan itu jadi yang pertama bagi The Reds maupun Slot sendiri.

Tottenham vs Arsenal : Head to Head dan Prediksi Susunan Pemain

Duel super big match bertajuk Derby London Utara antara Tottenham vs Arsenal akan tersaji di pekan ke-4 Liga Inggris. Simak head to head (H2H) dan prediksi susunan pemain kedua tim di artikel ini.

Jadwal Live dan Link Streaming Tottenham vs Arsenal di Liga Inggris

Pertandingan big match antara Tottenham vs Arsenal akan tersaji di pekan ke-4 Liga Inggris musim 2024/2025. Simak jadwal live beserta link streaming laga kedua tim di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru