Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Soal Hasil Drawing Olimpiade yang Merugikan Jonatan Christie, BWF Siap Evaluasi!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PBSI sempat melayangkan protes perihal hasil drawing Olimpiade Paris 2024 yang merugikan Jonatan Christie, Badminton World Federation (BWF) pun merespon dan siap mengevaluasi hal tersebut.

Sebelumnya diketahui, hasil drawing tunggal putra badminton Olimpiade Paris 2024 telah resmi dirilis, Jonatan Christie yang notabene unggulan ketiga pun menempati Grup L, tetapi tidak mendapatkan bye untuk 16 besar.

Hal tersebut jelas menjadi kerugian tersendiri bagi Jonatan Christie, dimana ia harus bermain lebih banyak. Jika dibandingkan dengan Anders Antonsen di Grup E, Antonsen hanya main dua kali karena mendapatkan bye sehingga langsung lolos ke perempat final.

PBSI pun sempat malayangkan protes kepada BWF untuk memperhatikan dan mengatur jadwal pertandingan.

Protes itu kemudian direspon BWF, federasi bulutangkis dunia tersebut pun siap mengevaluasi jadwal pertandingan.

“Dalam surat elektronik yang diterima PBSI, BWF telah memberikan jawaban bahwa kondisi yang tidak menguntungkan Jojo ini merupakan hasil drawing,” tulis keterangan PBSI, seperti dikutip Holopis.com.

“Tapi mereka berjanji akan melakukan evaluasi soal drawing ini. BWF juga berjanji untuk mengatur jadwal yang pas antarpertandingan, hal ini agar para pemain di Grup L mendapatkan istirahat yang cukup,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, gelaran Olimpiade Paris 2024 itu sendiri akan digelar mulai 26 Juli sampai 11 Agustus mendatang.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lolos ke Final Hong Kong Open 2024, Sabar/Reza Pantang Gentar Siapa pun Lawannya

Pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani berhasil melangkah ke babak final Hong Kong Open 2024, keduanya pun sudah siap menatap babak final siapa pun lawan yang akan dihadapinya.

Lamine Yamal Harap Bisa Main Bareng Nico Williams di Barcelona

Lamine Yamal berharap betul dirinya bisa satu tim bersama Nico Williams, namun peluang itu kandas karena Nico memutuskan bertahan di Athletic Bilbao.

Hong Kong Open 2024 : Putri KW Lanjut ke Final Usai Singkirkan Wakil Jepang

Indonesia berhasil meloloskan satu wakil lagi ke final Hong Kong Open 2024, kali ini atas nama Putri Kusuma Wardani. Pemain yang akrab disebut Putri KW itu pun berhasil menyingkirkan wakil Jepang di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru