Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024
NewsEkobizKenyang Pullback, IHSG Diramal Bergerak Mendatar Hari Ini

Kenyang Pullback, IHSG Diramal Bergerak Mendatar Hari Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis (18/7) diperkirakan bakal bergerak mendatar, setelah beberapa hari mengalami pullback.

Sebagaimana diketahui, IHSG pada perdagangan Rabu (17/7) kemarin berakhir melemah tipis 0,074 poin atau 0,00 persen ke level 7.224,21.

Analis Phintraco Sekuritas menyebut, pelemahan yang terpaut tipis itu berkat pernyataan Bank Indonesia dalam konferensi pers hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI yang berlangsung Rabu kemarin.

Padahal diketahui, IHSG sempat berada di level yang paling rendah di pertengahan sesi II perdagangan kemarin.

Adapun dalam RDG BI, bank sentral itu memutuskan untuk mempertahankan suku bunga acuannya di level 6,25 persen.

“Meskipun demikian, beberapa pernyataan dari BI relatif mengurangi uncertainty risk,” jelasnya, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (17/7).

Selain dari dalam negeri, pasar juga tengah menantikan rilis data dari kawasan Eropa, di
mana ECB akan mengumumkan suku bunga yang diperkirakan akan tetap berada pada level 4.25 persen.

“Di Inggris juga akan merilis data tingkat pengangguran bulan Mei. Konsensus memperkirakan tingkat pengangguran di Inggris akan tetap berada pada level 4.40 persen,” lanjut Analis Phintraco.

Adapun pada hari ini, perusahaan berjangka itu merekomendasikan sejumlah saham yang menjadi top picks pada hari ini, yakni BBRI, BTPS, TLKM, ASII, ACES dan INDF.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Sempat Ditolak, Munaslub Kadin Indonesia Tetap Digelar Hari Ini

Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia tetap digelar pada hari ini, Sabtu (14/9), meskipun sempat terjadi penolakan dari sejumlah pengurus Kadin daerah.

Pastikan Saldo Member Aman, Indodax Klaim Punya Aset Cadangan Rp 11,5 Triliun

CEO Indodax, Oscar Darmawan memastikan saldo para member yang ada pada platform penjualan kripto miliknya aman 100%, setelah terjadinya insiden peretasan pada Rabu (11/9).

10 Saham Ini Jadi Juara Cuan Kala IHSG Pecah Rekor

Sejumlah saham mengalami lonjakan yang cukup signifikan dan masuk dalam jajaran saham top gainers di tengah lonjakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan terakhir.

Harga Pangan Naik di Akhir Pekan, Cek Rinciannya

Harga sejumlah bahan pangan, seperti beras, bawang, hingga telur ayam secara rata-rata nasional mengalami kenaikan pada perdagangan akhir pekan ini, Sabtu 14 September 2024.