Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Peringatan Hari Koperasi Ke 77 di Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Bekasi bersama Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kabupaten Bekasi, menghelat peringatan Hari Koperasi ke-77 tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2024 yang dilaksanakan di Hotel Primebiz Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sekadar diketahui, Hari Koperasi Indonesia tanggal 12 Juli. Karena peringatan ini dimulai pada tahun 1947, maka di tahun 2024 ini peringatan Hari Koperasi Indonesia sudah memasuki usia yang ke 77 tahun.

Kegiatan tersebut mengambil tema Koperasi Mendunia Mewujudkan Indonesia Emas. Hadir sejumlah pejabat antara lain ; Sekda Kabupaten Bekasi Dedi Supriyadi, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Bekasi Ida Farida, serta ratusan penggerak koperasi di Kabupaten Bekasi.

Ketua Dewan Koperasi Pimpinan Daerah (Dekopinda) Kabupaten Bekasi, Toto Iskandar mengatakan, sesuai anjuran Pj Bupati Bekasi melalui Sekda, koperasi di Kabupaten Bekasi harus kuat. Yang artinya, koperasi harus bersatu, karena kekuatan di organisasi koperasi adalah bersatu kita kuat, kuat karena bersatu.

“Kemudian yang kedua adanya komitmen yang kuat antara Pemkab Bekasi dengan Dekopinda, dalam rangka menaikkan peringkat koperasi. Koperasi di Kabupaten Bekasi harus naik kelas, menjadi koperasi yang menjadi juara di tingkat nasional,” kata Toto kepada para awak media hari ini, Rabu (17/7) seperti dikutip Holopis.com.

Dirinya pun meminta seluruh pengurus koperasi untuk mengikuti uji kompetensi, sebagai bentuk regenerasi kepengurusan, dan Dekopinda siap menyediakan lembaga pendidikan dan pelatihannya, agar pengurus koperasi memperoleh sertifikasi profesi.

Toto juga menjelaskan, kegiatan Hari Koperasi tingkat Kabupaten Bekasi ini dihadiri oleh 600 penggerak Koperasi di Kabupaten Bekasi, yang terdiri dari Koperasi Karyawan (Kopkar), Koperasi Warga, Koperasi Simpan Pinjam, dan Koperasi Unit Desa (KUD).

Diketahui rangkaian kegiatan dalam Hari Koperasi tingkat Kabupaten Bekasi ini meliputi, seminar masalah perkoperasian, pembukaan stand pameran, talkshow, serta penyerahan penghargaan koperasi award, bekasi berani dan penayangan film.

“Kami berharap di Hari Koperasi ini, Koperasi di Kabupaten Bekasi bisa berkontribusi terhadap kesejahteraan anggota dan bisa bersinergi dengan pemerintah, melalui SHU dan dapat mengentaskan pengangguran,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Libur Maulid Nabi Muhammad SAW, Dishub Kota Bekasi Siagakan Personil

HOLOPIS.COM, BEKASI - Selama musim libur Maulid Nabi Muhammad...

KPU Gandeng IWO Karawang Sosialisasikan Pilkada 2024 kepada Warga Disabilitas Mental

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karawang...

Begini Susunan Pimpinan dan Fraksi-Fraksi DPRD Karawang

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang secara resmi menetapkan susunan pimpinan DPRD dan fraksi-fraksi dalam rapat paripurna yang digelar pada Kamis (12/9) malam.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru