Tips Pakai Eyeshadow Anti ‘Creasing’ Di Kelopak Mata

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pilihan warna eyeshadow yang menarik bisa membuat penampilan semakin cantik dan menaikkan rasa percaya diri. Eyeshadow yang terlihat rapi dan tahan lama pastinya menjadi dambaan setiap penggemar makeup.

Namun, eyeshadow yang luntur atau ‘creasing‘ justru bisa merusak riasan wajah. Creasing adalah saat eyeshadow mengumpul di lipatan kelopak mata dan kehilangan daya tahannya.

Namun jangan khawatir Sobat Holopis, berikut ini adalah empat tips kecantikan yang bisa membantu menghindari creasing eyeshadow.

  1. Gunakan Eyeshadow Primer

Penggunaan eyeshadow primer adalah langkah kunci untuk mencegah eyeshadow creasing. Primer membentuk lapisan yang merata di atas kelopak mata, menyerap minyak berlebih, dan menciptakan permukaan yang lebih halus untuk eyeshadow menempel. Pilih primer yang sesuai dengan jenis kelopak mata, apakah berminyak atau kering, untuk hasil terbaik.

  1. Setelah Menggunakan Concealer, Bubuhkan Bedak Transparan

Jika kamu menggunakan concealer sebagai base sebelum mengaplikasikan eyeshadow, pastikan untuk mengatur atau menetapkannya dengan bedak transparan. Langkah ini membantu mengontrol kelembapan dan minyak di area kelopak mata, mencegah concealer dari mempengaruhi daya tahan eyeshadow.

  1. Gunakan Sedikit Eyeshadow Secara Bertahap

Terlalu banyak eyeshadow bisa membuatnya lebih mudah creasing. Gunakan sedikit demi sedikit eyeshadow dan tambahkan lebih banyak sesuai kebutuhan. Dengan cara ini, kamu juga bisa membangun warna tanpa menumpuk terlalu banyak produk di area yang sama, yang bisa menyebabkan creasing.

  1. Jangan Lupa untuk Menetapkan dengan Bedak atau Eyeshadow Matte

Setelah mengaplikasikan eyeshadow, segera set dengan bedak atau eyeshadow matte yang memiliki warna yang mirip atau netral. Gunakan kuas eyeshadow kecil untuk menekankan area lipatan kelopak mata. Langkah ini membantu menyerap kelembapan berlebih dan mencegah eyeshadow dari bergerak ke lipatan mata.

Intinya Sobat Holopis, penggunaan primer, pengaturan concealer, penggunaan eyeshadow secara bertahap, dan dilapisi bedak adalah kunci untuk mencapai hasil yang optimal makeup mata.

Selamat mencoba!

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Bentuk Pusat Integrasi Data Maritime untuk Informasi Keselamatan Pelayaran

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut telah membentuk Pusat Integrasi Data Maritime atau Maritime Coordination Center (MCC) yang berfungsi sebagai Pusat Integrasi Data Maritim.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 13 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 13 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 13 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 13 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru