Begini Kondisi Shin Tae-yong Usai Operasi Pleuritis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akhirnya membagikan bagaimana kondisi dirinya saat ini. Pria asal Korea Selatan itu baru saja menjalani operasi pleuritis (pleuritis; penyakit peradangan selaput paru) dan menegaskan dirinya telah pulih.

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa sebelumnya PSSI telah mengabarkan bahwa Shin Tae-yong menjalani operasi pleuritis di Korea Selatan.

Shin Tae-yong lantas terbang ke Korea Selatan pada 14 Juni lalu, atau tepatnya tak lama setelah berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kemudian Shin Tae-yong dikabarkan masuk rumah sakit pada 15 Juni, dan operasi dilakukan dua hari setelahnya.

Seiring dengan momen itu, tak ayal bahwa isu meninggalkan Timnas Indonesia turut serta menyelimuti ruang publik, sebelum akhirnya Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan resminya perpanjangan kontrak dengan Shin Tae-yong.

Kini, Shin Tae-yong menyatakan bahwa dirinya telah pulih, dimana ia membagikan foto dirinya usai operasi dengan terdapat perban di bagian rusuk sebelah kiri.

“Sudah lama sekali saya tidak menyapa, Saya dirawat di rumah sakit pada tanggal 15 Juni dan dioperasi pada tanggal 17 Juni selama 6 jam,” ungkap Shin Tae-yong, seperti dikutip Holopis.com.

“Sekarang saya akan pulih dan bersiap untuk kualifikasi Piala Dunia ketiga. Jaga diri anda,” tambahnya.

Sebagai informasi, Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 semakin dekat, yakni tepatnya pada 5 September kontra Arab Saudi di laga perdana.

Maka dari itu, Shin Tae-yong nampaknya perlu mempersiapkan Timnas Indonesia. Mengingat, skuad Garuda masuk dalam grup berat yaitu Grup C dengan Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain dan China.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atlet Wushu Termuda Agni Agustine Sabet Perunggu PON XXI Aceh-Sumut 2024

Atlet Wushu termuda wakil DKI Jakarta Agni Agustine Dimonim berhasil meraih medali perunggu PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Cristiano Ronaldo : Erik ten Hag, Dengarkan lah Nistelrooy!

Cristiano Ronaldo menyarankan kepada pelatih Manchester United Erik ten Hag untuk mendengarkan stafnya, dalam hal ini Ruud van Nistelrooy yang juga merupakan legenda klub Setan Merah sendiri.

Nico Williams Gak Level Main di Barcelona

Barcelona kembali menepis kabar mengenai batalnya Blaugrana dalam mendatangkan Nico Williams di bursa transfer pemain musim panas ini. Direktur Olahraga klub, Deco, menganggap penyerang Spanyol itu tak level bermain di Barcelona.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru