Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi dicap Gagal, Ini 13 Tuntutan Demo Buruh-Mahasiswa di Istana

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Serikat buruh dan mahasiswa mengusung belasan tuntutan dalam demo lanjutan di sekitar Istana Kepresidenan, Jakarta, pada hari ini Kamis (28/10).

Aksi ini digelar bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Tuntutan buruh dan mahasiswa terkait evaluasi kinerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin di tahun kedua yang dinilai gagal menyejahterakan rakyat.

“Dua tahun Jokowi-Amin, gagal sejahterakan rakyat. Saatnya rakyat bangun persatuan, rebut kedaulatan,” demikian dikutip dari seruan aksi yang unggah akun Twitter Fraksi Rakyat, Rabu (27/10).

Tuntutan pertama, mereka mendesak pemerintah mencabut UU Omnibus Law dan PP turunannya.

Kedua, mereka menolak penghapusan upah sektoral, dan meminta pemberlakuan upah sektoral seperti semula. Buruh dan mahasiswa juga meminta pemerintah memberlalukan kenaikan UMK 15 persen.

Ketiga, mereka mendesak pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak dihentikan. Keempat, praktik kriminalisasi dan penangkapan aktivis juga diminta disetop.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru