Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Jurgen Klopp Ogah Latih Timnas Amerika Serikat!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jurgen Klopp dikabarkan menolak mentah-mentah tawaran melatih Timnas Amerika Serikat.

Seperti yang telah diketahui bersama, Timnas Amerika Serikat berstatus sebagai tuan rumah di kompetisi Copa America 2024, namun langkah mereka harus kandas lebih awal.

Timnas Amerika Serikat gagal berbicara banyak, dimana mereka sudah terjegal langkahnya sejak fase grup, dengan hanya meraih sekali kemenangan saja dalam tiga laga yang tersaji.

Timnas Amerika bahkan kandas di tangan Panama dengan skor 2-1, padahal laga itu jadi momen krusial untuk Amerika lolos ke tahap berikutnya.

Performa buruk itu berdampak pada masa depan sang pelatih Gregg Berhalter, dimana Timnas Amerika Serikat terpaksa memecatnya dari kursi kepelatihan tim.

Copa America 2024 itu sendiri sejatinya jadi salah satu ajang persiapan sekaligus pembuktian, mengingat Amerika Serikat akan bertindak sebagai tuan rumah Piala Dunia 2026 mendatang.

Dengan dipecatnya Gregg, Amerika Serikat baru-baru ini sibuk mencari pelatih pengganti. Isu lantas muncul dan tertuju pada satu nama yaitu Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp memang sedang menanggur pasca memutuskan hengkang dari kursi manajer utama Liverpool.

Dikutip Holopis.com dari The Athletic, Timnas Amerika Serikat diklaim telah berkomunikasi dengan agen Jurgen Klopp yakni Marc Kosicke terkait tawaran kursi kepalatihan.

Tetapi, Jurgen Klopp disebutkan enggan menerima proposal tersebut, dan tetap berpegang teguh dengan pendiriannya bahwa dirinya ingin rehat sejenak dari dunia sepakbola.

Kendati demikian, kursi pelatih Amerika Serikat ini masih jadi perbincangan hangat saat ini, dan isu siapa pelatih berikutnya mulai berkeliatan di muka publik.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Timnas U-17 Indonesia Boyong 30 Pemain TC di Spanyol

Timnas U-17 Indonesia telah mengumumkan daftar skuadnya untuk Pemusatan Latihan (TC) di Spanyol, dimana 30 pemain dibawa pelatih Nova Arianto untuk menjalankan agenda tersebut.

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Madura United dan Borneo FC Main

Pekan ke-5 Liga 1 kembali berlanjut, dua pertandingan hari ini pun akan melibatkan dua tim papan atas seperti hal nya Madura United dan Borneo FC Samarina. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Rafael Struick Sah Join Brisbane Roar, Kontrak 1 Tahun di Tangan

Punggawa Timnas Indonesia Rafael Struick secara resmi bergabung bersama klub divisi utama Liga Australia Brisbane Roar. Struick pun dikabarkan telah menandatangani kontrak selama setahun penuh.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru