Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Presiden Jokowi Bertemu Grand Syekh Al Azhar Bahas Hubungan Indonesia dan Mesir

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyambut kunjungan Grand Syekh Al Azhar, Prof. Ahmed Mohammed Ahmed Al-Thayeb, di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (9/7). Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas tiga hal penting, yakni pertama, terkait dengan hubungan antara Indonesia dan Mesir, khususnya dalam bidang pendidikan. Presiden menggarisbawahi bahwa 95 persen warga negara Indonesia (WNI) di Mesir merupakan pelajar.

Isu kedua yang disampaikan oleh Presiden Jokowi adalah mengenai pentingnya perdamaian dan toleransi. Presiden menyampaikan bahwa saat ini perang dan konflik terjadi di mana-mana, termasuk di Gaza, sehingga penting bagi semua pihak untuk terus menyuarakan gencatan senjata yang permanen, mempermudah akses bantuan kemanusiaan, dan mewujudkan perdamaian dengan segera.

Hal ketiga yang disampaikan Presiden Jokowi, yakni pentingnya penguatan dialog antariman. Presiden Jokowi mengatakan, Indonesia adalah bangsa yang sangat majemuk dan toleransi adalah DNA Indonesia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Arahan Presiden Jokowi dalam Sidang Kabinet Terakhir di IKN

Sidang Kabinet Paripurna terakhir berlangsung di IKN (Ibu Kota Nusantara), yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (13/9).

Video Pelantikan Menteri Sosial dan Kepala BPNT

ekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dilantik menjadi Menteri Sosial menggantikan Tri Rismaharini.

Apple Umumkan Peluncuran iPhone 16 Cs

Pada Apple Event tanggal 9 September 2024 yang berjudul "It's Glowtime", Apple memperkenalkan sejumlah produk baru. Fokus utamanya adalah peluncuran iPhone 16 yang hadir dalam beberapa model, termasuk iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru