Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Cek Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Berpeluang Turun Hujan?

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Rabu 10 Juli 2024.

Menurut prakiraan BMKG, cuaca Jateng pada pagi ini bakal didominasi oleh cuaca cerah cenderung berawan alias cerah berawan. Kondisi cuaca ini diprediksi bakal berlangsung di seluruh wilayah Jateng.

Memasuki waktu siang, cuaca di Jateng nampaknya mulai tidak bersahabat, dimana sebagian besar wilayah bakal tertutup oleh awan alias mendung. Namun tidak sampai turun hujan, meskipun hanya hujan ringan.

Berdasarkan prakiraan BMKG, hanya wilayah Brebes, Cilacap, Kebumen, Pemalang, dan Slawi yang masih akan cerah berawan pada siang hari nanti.

Kemudian pada malam harinya, cuaca mendung terjadi di seluruh wilayah Jateng. BMKG juga memprediksi sejumlah wilayah tertutup awan dengan intensitas yang lebih tebal.

Adapun wilayah yang bakal berawan tebal tersebut meliputi, wilayah Banjarnegara, Kebumen, Purbalingga, dan Purwokerto.

Selanjutnya pada dini harinya, cuaca di Jateng bakal kembali cerah berawan. Namun beberapa wilayah seperti Cilacap, Jepara, Kebumen, Pati, dan Rembang masih berpotensi tertutup awan mendung.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga merilis prakiraan suhu dan kelembaban udara di Jateng, dimana suhunya bakal berkisar antara 23-33.

Sedangkan untuk prakiraan kelembaban udara di Jateng pada hari ini menurut BMKG bakal berkisar antara 55-90 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.

BMKG Prediksi Ada Potensi Hujan di Jateng Malam Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 14 September 2024.

Cuaca Jateng Kamis 12 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 12 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru