BerandaDaerahJatengCek Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Berpeluang Turun Hujan?

Cek Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Berpeluang Turun Hujan?

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Rabu 10 Juli 2024.

Menurut prakiraan BMKG, cuaca Jateng pada pagi ini bakal didominasi oleh cuaca cerah cenderung berawan alias cerah berawan. Kondisi cuaca ini diprediksi bakal berlangsung di seluruh wilayah Jateng.

Memasuki waktu siang, cuaca di Jateng nampaknya mulai tidak bersahabat, dimana sebagian besar wilayah bakal tertutup oleh awan alias mendung. Namun tidak sampai turun hujan, meskipun hanya hujan ringan.

Berdasarkan prakiraan BMKG, hanya wilayah Brebes, Cilacap, Kebumen, Pemalang, dan Slawi yang masih akan cerah berawan pada siang hari nanti.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kemudian pada malam harinya, cuaca mendung terjadi di seluruh wilayah Jateng. BMKG juga memprediksi sejumlah wilayah tertutup awan dengan intensitas yang lebih tebal.

Adapun wilayah yang bakal berawan tebal tersebut meliputi, wilayah Banjarnegara, Kebumen, Purbalingga, dan Purwokerto.

Selanjutnya pada dini harinya, cuaca di Jateng bakal kembali cerah berawan. Namun beberapa wilayah seperti Cilacap, Jepara, Kebumen, Pati, dan Rembang masih berpotensi tertutup awan mendung.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga merilis prakiraan suhu dan kelembaban udara di Jateng, dimana suhunya bakal berkisar antara 23-33.

Sedangkan untuk prakiraan kelembaban udara di Jateng pada hari ini menurut BMKG bakal berkisar antara 55-90 persen.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Cuaca Jateng Hari Minggu 14 Juli 2024 Umumnya Cerah Berawan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Minggu 14 Juli 2024.

BMKG Prediksi Cuaca Jateng Bakal Diguyur Hujan Siang-Malam Ini, Simak Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Festival Kuliner Non Halal di Paragon Solo, Sempat Diprotes dan Dihentikan

Festival Kuliner Pecinan Nusantara yang dihelat di Solo Paragon Mall sejak 3 Juli 2024 menuai kontroversi. Acara yang menyajikan berbagai hidangan non-halal ini mendapat protes dari beberapa ormas Islam di Solo, bahkan berujung pada penghentian event.

Cuaca Jateng Bakal Dilanda Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 4 Juli 2024.

BMKG Prediksi Cuaca Jateng Bakal Turun Hujan, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

Cuaca Jateng Masih Berpotensi Turun Hujan Hari Ini, Cek Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS