BerandaNewsOlahragaHasil Romania vs Belanda : Oranje ke Perempat Final Usai Menang 3-0

Hasil Romania vs Belanda : Oranje ke Perempat Final Usai Menang 3-0

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Belanda sukses memastikan diri lolos ke perempat final Euro 2024, usai berhasil mengalahkan Romania dengan skor 3-0 tanpa balas.

Pertandingan babak 16 besar Euro 2024 antara Romania vs Belanda itu sendiri digelar di Allianz Arena, pada Selasa (2/7) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Belanda yang unggul dari segi kedalaman skuad, langsung tancap gas sejak awal permainan. Ancaman pertama didapat di menit enam melalui tembakan Xavi Simons, tetapi masih bisa diamankan kiper Romania, Florin Nita.

Romania merespon, ada percobaan di menit 14, tembakan Dennis Man masih berujung buntu. Tak lama, Belanda punya peluang emas melalui sundulan Nathan Ake dari skema tendangan sudut, namun masih melenceng tipis.

Penerbit Iklan Google Adsense

Belanda pun sukses menciptakan gol di menit 20 berkat tembakan Cody Gakpo. Oranje unggul 1-0 atas Romania.

Belanda punya kans bikin gol lagi di menit 26 melalui Stefan de Vrij, tetapi sundulannya masih melenceng. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Oranje.

Di babak kedua, ada peluang bertubi-tubi dari Belanda di menit 58 dan 62 yang notabene nyaris menggandakan skor, namun belum berbuah manis.

Gol kedua Belanda kemudian lahir di menit 63 berkat Cody Gakpo. Namun harus dianulir VAR karena dianggap ada offside terlebih dahulu.

Gol kedua Belanda benar-benar didapat di menit 83, Cody Gakpo menjadi kreatornya dan gol diciptakan DOnyell Malen.

Tak sampai situ, Donyell Malen sukses membukukan gol ketiga melalui serangan balik di injury time.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 3-0 untuk kemenangan Belanda atas Romania.

Dengan demikian, Belanda berhak melangkah ke babak perempat final Euro 2024, dan dijadwalkan tanding melawan Turki yang baru saja menang melawan Austria 2-1.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS