BerandaPolhukamPilkadaZulhas Klaim Sudah Serap Ilmu Jokowi untuk Dongkrak Elektoral PAN

Zulhas Klaim Sudah Serap Ilmu Jokowi untuk Dongkrak Elektoral PAN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas mengaku telah menyerap ilmu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mendongkrak elektoral PAN.

Hal itu disampaikannya saat berpidato di acara rapat kerja nasional (rakernas) PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, pada Sabtu 29 Juni 2024.

Adapun ilmu tersebut diserap Zulhas saat bersama Jokowi mendatangi sejumlah agenda, mengingat posisinya yang juga seorang Menteri Perdagangan (Mendag) RI.

“Saya tanya (ke Jokowi), ‘Pak bagaimana ya Jawa Tengah itu kok bisa berbalik menang, apa yang terjadi?’, dikasih rahasianya. Enggak usah saya ceritain di sini, ya kan?” kata Zulhas, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (29/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Selain itu, Zulhas juga bertanya ke Jokowi mengapa tingkat kepuasan masyarakat terhadap Jokowi sebagai presiden masih tetap tinggi menjelang lengser.

“Pak ini kan bapak Oktober selesai, tapi kok kata Litbang Kompas masih 89 (persen) kepuasannya, gimana Pak?” tanya Zulhas ke Jokowi.

“Jadi dikasih juga resepnya,” tambahnya.

Zulhas pun mengaku sudah memiliki resep untuk meningkatkan elektoral partai dari Jokowi dalam menghadapi pemilihan umum (Pemilu) mendatang.

“Ilmunya kita sudah punya sekarang ini. Ilmu untuk meningkatkan elektoral partai itu sudah ada ilmunya, tinggal nanti tambah-tambah sedikit. InsyaAllah PAN ini siap betul, sangat siap, untuk menghadapi 2029 mendatang,” kata Zulhas.

Dia pun menargetkan, partai berlambang matahari itu dapat berada di posisi 3 besar pada Pemilu 2029, naik signifikan dari Pemilu 2024 yang berada di posisi ke-8.

“Jadi siap-siap saja nomor 3, nomor 4, kita salip,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Puan Maharani : PDIP Pertimbangkan Kaesang Pangarep di Pilkada Jateng

Puan Maharani mengakui bahwa PDIP memang mulai mempertimbangkan nama Kaesang Pangarep untuk diusung di Pilkada Jakarta.

PKB Ancam Bakal Tinggalkan PKS di Pilkada Jakarta

PKB terus memperingatkan PKS agar tidak memaksakan keinginan mereka untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

Puan Maharani Mau Lobi PKS Soal Pasangan Anies-Sohibul

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menanggapi sikap Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang ngotot untuk memajukan pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

Partai Gerindra Ungkap Cagub Pilihan Mereka Bakal Jadi Kuda Hitam

Partai Gerindra memberikan bocoran sosok yang akan mereka usung sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jakarta.

PDIP Anggap Andika Tidak Layak Jadi Bawahan Anies Baswedan

PDIP ogah mencalonkan Andika Perkasa dengan Anies Baswedan dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Ngotot Ajukan Anies-Sohibul, PPP Sarankan PKS Belajar dari Kekalahan Pilpres

PPP menyesalkan sikap PKS yang hingga saat ini masih ngotot untuk mencalonkan pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS