BerandaNewsPolhukamFirli Bahuri Disebut Jadi Awal Kehancuran KPK di Mata Publik

Firli Bahuri Disebut Jadi Awal Kehancuran KPK di Mata Publik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Dewan Eksekutif Nasional Rampai Nusantara, Mardiansyah mengatakan bahwa situasi KPK saat ini memang tengah menjadi dilematik di kalangan masyarakat, khususnya dalam urusan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Betapa tidak, ia juga tak menampik bahwa kepercayaan publik terhadap lembaga antirasuah tersebut sudah rusak sejak Firli Bahuri menjadi Ketua KPK untuk periode saat ini.

“Ketika RUU KPK muncul, bagaimana orang yang bermasalah sebelumnya itu diangkat menjadi ketua KPK karena irisan kepentingan yang ada dengan legislatif dan lain sebagainya,” kata Mardiansyah ketika ditemui jurnalis Holopis.com di kantornya di kawasan Cipinang Indah, Jakarta Timur, Rabu (26/6).

Secara pribadi, ia mengatakan bahwa sejak Firli sebelum resmi dilantik menjadi Ketua KPK saat itu, ia sudah menduga bahwa ini adalah titik awal rusaknya KPK sebagai lembaga pemberantasan korupsi di Indonesia.

Penerbit Iklan Google Adsense

Salah satunya adalah rusaknya integritas purnawirawan jenderal polisi bintang tiga tersebut semenjak menjadi Deputi Penindakan KPK.

“Sebelum menjadi ketua, Firli sudah banyak masalah itu, ketika menjadi Deputi ya,” ujarnya.

Di sisi lain, Firli juga diketahui melakukan manuver di internal KPK untuk bisa mendukung diloloskannya RUU KPK untuk menjadi UU. Polemik itu yang kemudian menurut Mardiansyah juga menjadi sumbangsih formula rusaknya KPK di mata publik saat ini.

Kemudian, adanya dugaan terlalu kuatnya konflik kepentingan di era kepemimpinan Firli Bahuri juga menjadi barometer mengapa dirinya sangat yakin integritas KPK menjadi lemah dan rusak saat ini.

“Itu yang membuat publik jadi tidak percaya lagi kepada KPK, sehingga Litbang Kompas mengeluarkannya surveinya, dia paling bawah, urutan terbawa, bayangkan. Itu KPK yang kita anggap selama ini tertinggi secara integritas jadi terbawah, Justru TNI-Polri nomor 1 dan nomor 2,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Diperiksa KPK, Dirut PT Adidaya Tangguh Dicecar Masalah Izin Tambang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Adidaya Tangguh, Eddy Sanusi dicecar oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait sejumlah masalah di Pemerintah Provinsi Maluku...

Jokowi Nilai Polri Berperan Sentral di Masyarakat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke-78 kepada seluruh keluarga besar Polri di seluruh Indonesia.

Kasus Ibu Diduga Palsukan Tanda Tangan, Hakim Cecar Anak Kandung Terdakwa

Sidang kasus dugaan pemalsuan tanda tangan surat keterangan waris (SKW) dengan terdakwa Kusumayati kembali bergulir di Pengadilan Negeri Karawang.

Polres Metro Bekasi Turun Tangan Selidiki Kasus Tewasnya Tahanana Di Lapas Bulak Kapal

Polres Metro Bekasi Kota akhirnya turun tangan selidiki kasus atas tewasnya ZAN (26), tahanan titipan Kejaksaan Negeri  asal Tapanuli Tengah di Lapas Kelas IIA Bulak Kapal Bekasi.

Firli Bahuri Yakin Polisi Nggak Punya Bukti Pemerasan

Firli Bahuri hingga saat ini bersikeras bahwa polisi tidak pernah mempunyai bukti pemerasan terhadap eks Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Luhut Sebut Sekjen PKS Sakit Jiwa

Menko Marinvest Luhut Binsar Pandjaitan ikut menanggapi tuduhan Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengenai Presiden Jokowi cawe-cawe di Pilkada Jakarta.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS