BerandaNewsPolhukamFirli Bahuri Disebut Jadi Awal Kehancuran KPK di Mata Publik

Firli Bahuri Disebut Jadi Awal Kehancuran KPK di Mata Publik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Dewan Eksekutif Nasional Rampai Nusantara, Mardiansyah mengatakan bahwa situasi KPK saat ini memang tengah menjadi dilematik di kalangan masyarakat, khususnya dalam urusan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Betapa tidak, ia juga tak menampik bahwa kepercayaan publik terhadap lembaga antirasuah tersebut sudah rusak sejak Firli Bahuri menjadi Ketua KPK untuk periode saat ini.

“Ketika RUU KPK muncul, bagaimana orang yang bermasalah sebelumnya itu diangkat menjadi ketua KPK karena irisan kepentingan yang ada dengan legislatif dan lain sebagainya,” kata Mardiansyah ketika ditemui jurnalis Holopis.com di kantornya di kawasan Cipinang Indah, Jakarta Timur, Rabu (26/6).

Secara pribadi, ia mengatakan bahwa sejak Firli sebelum resmi dilantik menjadi Ketua KPK saat itu, ia sudah menduga bahwa ini adalah titik awal rusaknya KPK sebagai lembaga pemberantasan korupsi di Indonesia.

Penerbit Iklan Google Adsense

Salah satunya adalah rusaknya integritas purnawirawan jenderal polisi bintang tiga tersebut semenjak menjadi Deputi Penindakan KPK.

“Sebelum menjadi ketua, Firli sudah banyak masalah itu, ketika menjadi Deputi ya,” ujarnya.

Di sisi lain, Firli juga diketahui melakukan manuver di internal KPK untuk bisa mendukung diloloskannya RUU KPK untuk menjadi UU. Polemik itu yang kemudian menurut Mardiansyah juga menjadi sumbangsih formula rusaknya KPK di mata publik saat ini.

Kemudian, adanya dugaan terlalu kuatnya konflik kepentingan di era kepemimpinan Firli Bahuri juga menjadi barometer mengapa dirinya sangat yakin integritas KPK menjadi lemah dan rusak saat ini.

“Itu yang membuat publik jadi tidak percaya lagi kepada KPK, sehingga Litbang Kompas mengeluarkannya surveinya, dia paling bawah, urutan terbawa, bayangkan. Itu KPK yang kita anggap selama ini tertinggi secara integritas jadi terbawah, Justru TNI-Polri nomor 1 dan nomor 2,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tiga Orang Teroris Papua Tewas Ditembak TNI, Warga Lakukan Perlawanan

Petugas gabungan TNI Polri dikabarkan telah berhasil menembak mati tiga orang warga yang diduga anggota teroris Papua atau biasa disebut OPM (Organisasi Papua Merdeka).

Prabowo-Gibran Masih Bongkar Pasang Rencana Kabinetnya

Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka menegaskan bahwa pihaknya belum menemukan komposisi pasti sosok yang akan mengisi kabinetnya mendatang.

Pegi Setiawan Tegaskan Gak Kenal Aep Saksi Kasus Vina Cirebon

Pegi Setiawan secara terang-terangan menegaskan bahwa dirinya memang tidak mengenali Aep selaku saksi mata kasus Vina Cirebon. Bahkan, Pegi juga merasa bingung mengapa Aep mengenali dirinya.

Walkot Semarang Mbak Ita Dicegah ke Luar Negeri, Jadi Tersangka KPK?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan tersangka baru kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah. Setidaknya ada tiga...

Ingat! Caleg Terpilih Belum Lapor Harta Kekayaan Tak Akan Dilantik

Calon anggota legislatif (caleg) terpilih di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tidak akan dilantik, apabila belum menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang Resmi Bebas Hari Ini

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang telah resmi keluar dari penjara, dan kembali menghirup udara bebas pada hari ini, Rabu (17/7).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS