HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Chili vs Argentina pada laga kedua Grup A Copa America 2024 berakhir dengan kemenangan Lionel Messi cs 1-0 tanpa balas. Satu-satunya gol kemenangan itu dicetak Lautaro Martinez.

Sebelumnya diketahui, bahwa pertandingan seru antara Chili vs Argentina digelar di MetLife Stadium, New Jersey, pada Rabu (26/6) pagi WIB.

Dalam pertandingannya, Timnas Argentina yang unggul dari segi kedalaman skuad, tampil mendominasi penguasaan bola atas Chili.

Peluang berbahaya pun hadir di menit 22 melalui Julian Alvarez, namun sepakan hasil umpan Nico Gonzalez itu masih bisa diamankan kiper Claudio Bravo.

Lima menit kemudian giliran Enzo Fernandez yang melepaskan tembakan ke gawang Chili, dan masih bisa ditepis Bravo.

Argentina nyaris bikin gol melalui sang mega bintang Lionel Messi di menit 36, namun sepakannya masih membentur mistar gawang Chili.

Menjelang babak pertama usai pun ada peluang dari Argentina melalui tembakan Julian Alvarez, lagi-lagi masih belum tepat sasaran. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Agresifitas Argentina kemudian berlanjut di babak kedua, ada ancaman dari Manuel Molina, tembakannya dihalau Bravo. Nicolas Gonzalez tak ketinggalan mengancam gawang Chili, namun sontekannya membentur mistar gawang.

Chili sempat memiliki momen berbahaya, tetapi sepakan dari Rodrigo Echevarria hingga Marcelino Nunez masih bisa diamankan kiper Argentina, Emiliano Martinez.

Upaya demi upaya dilakukan Argentina, gol pun akhirnya baru tercipta di menit 88. Diawali dari sepakan pojok Lionel Messi kemudian disambut Giovani Lo Celso yang berujung pada kemelut di depan gawang Chili.

Giovani Lo Celso melepaskan tembakan dan masih bisa diamankan Bravo dan berujung bola muntah, Lautaro Martinez kemudian menuntaskannya dengan gol. Argentina pun unggul 1-0.

Tak sampai situ, Lautaro Martinez nyaris bikin gol kedua di injury time melalui skema serangan balik cepat, tetapi sepakan Angel Di Maria masih berujung buntu.

Sampai peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor pun bertahan 1-0 untuk kemenangan Argentina.

Dengan hasil ini, maka Argentina telah memastikan satu tiket ke babak perempat final Copa America 2024 secara dini.

Argentina kini ada di posisi teratas Grup A dengan enam poin, diikuti Kanada dengan tiga poinnya, serta ada Peru dan Chili yang sama-sama mengoleksi satu poin.

Argentina pun hanya tinggal memastikan status kelolosannya saja, dengan melakoni laga pamungkas kontra Peru, pada Minggu (30/6) mendatang.