HOLOPIS.COM, JAKARTA – Terdapat 11 tim yang telah sukses memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Simak selengkapnya di artikel ini.

Ada pun sejumlah tim terbaru yang telah memastikan langkahnya ke babak 16 besar, seperti Austria, Denmark dan Slovenia. Ketiga tim tersebut berhak ke fase berikutnya ditandai dengan hasil pertandingan mereka di laga pamungkas tadi malam.

Austria sendiri berhak melangkah ke babak 16 besar Euro 2024 dengan status juara Grup D, pencapaian itu didapat setelah mereka mampu mengandaskan perlawanan Belanda dengan skor 3-2.

Austria finis di posisi teratas klasemen akhir Grup D dengan enam poin, unggul atas Prancis dan Belanda di bawahnya. Di sisi lain, Prancis sendiri harus puas melangkah ke 16 besar dengan status runner-up grup. Ada pun Belanda lolos ke 16 besar dengan status peringkat tiga terbaik.

Sementara itu, di grup lain juga ada Inggris yang telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2024 dengan status juara Grup C.

Hasil imbang 0-0 atas Slovenia sudah cukup membuat Inggris kokoh di puncak klasemen Grup C dengan lima poin. Menariknya Slovenia juga ikut lolos ke 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik dengan mengemas tiga poin di peringkat tiga. Diikuti Denmark di posisi kedua dengan status runner-up Grup C.

Dengan demikian, secara total sudah ada 11 tim yang telah melangkahkan kakinya ke babak 16 besar. Berikut informasi selengkapnya :

Daftar Tim Lolos ke 16 Besar Euro 2024

  1. Jerman (Tuan Rumah/Juara Grup A)
  2. Swiss (Runner-up Grup A)
  3. Spanyol (Juara Grup B)
  4. Italia (Runner-up Grup B)
  5. Inggris (Juara Grup C)
  6. Denmark (Runner-up Grup C)
  7. Austria (Juara Grup D)
  8. Prancis (Runner-Up Grup D)
  9. Slovenia (Peringkat 3 Terbaik/Grup C)
  10. Belanda (Peringkat 3 Terbaik/Grup D)
  11. Portugal (Grup F/Belum Ada Status)