BerandaNewsPolhukamGarap Harun Masiku, KPK Bantah Jokowi Intervensi

Garap Harun Masiku, KPK Bantah Jokowi Intervensi

"Apakah selama jalan 5 tahun pimpinan bisa diintervensi oleh Presiden? Saya sampaikan sama sekali Presiden tidak pernah intervensi penanganan perkara di KPK," kata Alex.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Alexander Marwata menegaskan bahwa Presiden Jokowi (Joko Widodo) tidak pernah memberikan intervensi kepada KPK. Bahkan, Alex pun menyebut bahwa pimpinan KPK tidak pernah diintervensi oleh Presiden Jokowi dalam penanganan kasus tertentu, termasuk dalam penanganan kasus Harun Masiku.

“Apakah selama jalan 5 tahun pimpinan bisa diintervensi oleh Presiden? Saya sampaikan sama sekali Presiden tidak pernah intervensi penanganan perkara di KPK,” kata Alex dalam pernyataannya pada Jumat (21/6) seperti dikutip Holopis.com.

Hal tersebut menurut Alex, terlihat dari sejumlah pejabat negara yang telah ditetapkan sebagai tersangka dan menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Bisa saya buktikan, Menteri Sosial, Kepala Basarnas, Menteri Pertanian itu lebih banyak (ditangkap) dari periode sebelumnya kalau dilihat penindakan pejabat negara setingkat menteri,” paparnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Selain itu, Alex bahkan mengklaim bahwa selama empat tahun terakhir dirinya tidak pernah mendapatkan undangan pertemuan dari Presiden Jokowi.

“Sama sekali tidak pernah (intervensi). Apakah Presiden pernah memanggil pimpinan? Saya selama 4 tahun terakhir nggak pernah diundang, dipanggil Presiden. Kami pimpinan bertemu Presiden hanya pada saat Hakordia,” ujarnya.

Alex Sempat Sesumbar Tangkap Haru Masiku Dalam Sepekan

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa bos KPK ini sempat sesumbar bahwa pihaknya sudah mengetahui keberadaan Harun Masiku. Bahkan ia juga sesumbar jika tim penyidiknya akan bisa menangkap buronan kasus suap Wahyu Setiawan dalam urusan PAW anggota fraksi PDIP di DPR RI periode 2019-2024 itu.

Mudah-mudahan saja dalam satu minggu ketangkap. Mudah-mudahan,” kata Alex di DPR RI pada hari Selasa 11 Juni 2024 lalu.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

JMSI Desak Kapolri Tuntaskan Kasus Pembakaran Rico Sempurna Usai Liput Judi di Karo

Dalam kasus itu, Teguh meminta kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan atensi untuk mengusut dan mengungkap kasus terbakarnya rumah Rico demi keadilan dan juga wujud integritas Polri sebagai pengayom komunitas pers di Tanah Air.

Mabes Polri Turun Gunung Tangani Kasus Afif Maulana

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, menegaskan bahwa penanganan kasus kematian siswa SMP Afif Maulana di Kuranji, Padang, Sumatera Barat, dilakukan dengan profesional dan transparan.

Alex Pesimis KPK Bisa Berantas Korupsi

Komisioner KPK, Alexander Marwata menyatakan bahwa pihaknya tidak yakin akan mampu melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi di Indonesia.

Jokowi Ingatkan Polri Junjung Tinggi Nilai Tribrata

Dalam momentum itu, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa masyarakat sangat mengawasi kinerja Kepolisian. Sebab, mereka yang lebih dekat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kapolri Harap HUT 78 Jadi Semangat Insan Bhayangkara Makin Tegas, Humanis dan Merakyat

Semoga perayaan HUT Bhayangkara ke-78 semakin merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa demi meraih Visi Indonesia Emas yang kita cita-citakan bersama.

Noel Bela Budi Arie soal Peretasan PDSN

Ketua Prabowo Mania 08 tersebut mengatakan, bahwa jika dilihat secara dekat, sebenarnya ada sedikitnya dua pihak lain yang bertanggung jawab terhadap terjadinya peretasan tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS