BerandaNewsOlahragaDaftar Tim Lolos ke 16 Besar Euro 2024 : Spanyol Terbaru

Daftar Tim Lolos ke 16 Besar Euro 2024 : Spanyol Terbaru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Spanyol jadi tim selanjutnya yang sukses melangkah ke babak 16 besar Euro 2024 secara dini. Sebelumnya ada tim tuan rumah Jerman yang lebih dulu lolos.

Kelolosan tersebut didapat Spanyol setelah sukses meraih kemenangan di laga kedua Grup B Euro 2024 menghadapi Italia.

Dalam pertandingannya di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jerman, pada (21/6) dini hari WIB, duel keduanya sudah sengit sejak babak pertama baru dimulai.

Serangan selisih berganti dan peluang mampu diciptakan kedua tim. Meski Spanyol lebih dominan memegang kendali permainan, namun babak pertama tetap ditutup dengan skor kacamata.

Penerbit Iklan Google Adsense

Di babak kedua, pertarungan sengit pun berlanjut, sampai pada akhirnya Spanyol berhasil memecah kebuntuan di menit 55 akibat gol bunuh diri pemain Italia.

Bermula dari Nico Williams yang mengirimkan umpan silang dari kiri, lalu ditepis Donnarumma. Setelah itu bola reboundnya lantas membentur badan Riccardo Calafiori hingga masuk ke gawang sendiri.

Dengan demikian, tambahan tiga poin itu membawa Spanyol kokoh di puncak klasemen Grup B dengan enam poin dan selisih empat gol. La Furia Roja pun dipastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2024 secara dini.

Ada pun sebelumnya Jerman yang telah memastikan langkahnya ke babak 16 besar Euro 2024, usai menang di laga keduanya atas Hungaria 2-0 tanpa balas.

Momentum kemenangan itu membuat Jerman duduk di puncak klasemen Grup A dengan dua kemenangan. Sama hal nya dengan Spanyol, tim Panser pun tinggal melewati satu laga lagi minimal mendapatkan hasil imbang agar bisa ke 16 besar dengan status juara grup.

Daftar Tim Lolos ke 16 Besar Euro 2024

  • Jerman (Grup A/Tuan Rumah)
  • Spanyol (Grup B)
Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS