Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ratusan Rumah Warga Kabupaten Kudus Rusak Diterjang Angin Kencang

KUDUS, HOLOPIS.COM – Ratusan rumah yang ada di sebagian Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah rusak akibat bencana angin kencang yang melanda kawasan tersebut, Kamis (21/10).

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Kudus mengatakan, ratusan rumah yang terdampak tersebut mengalami kerusakan yang bervarian.

“Hingga hari inidata tercatat 180 rumah warga terdampak dengan tingkat kerusakan beragam. Sebagian besar rumah mengalami kerusakan ringan hingga sedang pada bagian atap,” kata Wiyoto, Jumat (22/10).

Wiyoto juga mengungkapkan, dalam kejadian tersebut warga memilih tetap bertahan di rumah mereka meski sudah dalam kondisi rusak.

“Sampai saat ini tidak ada korban jiwa maupun warga yang mengungsi akibat angin kencang,” jelasnya.

Untuk lokasi yang mengalami kerusakan, Wiyoto menjelaskan setidaknya terdapat di 4 desa yaitu 93 rumah di Desa Kalirejo, 82 rumah di Desa Glagahwaru, 3 rumah di Desa Lambangan, dan 2 rumah di Desa Medini.

“Petugas bersama warga saat ini masih berupaya melakukan perbaikan seadanya pasca kejadian,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru